Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ibnu Sina Melantik 141 Pejabat di Banjarmasin, Ini Pesannya

Rabu, 10 Januari 2024 – 07:15 WIB
Ibnu Sina Melantik 141 Pejabat di Banjarmasin, Ini Pesannya - JPNN.COM
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Wakilnya H Arifin Noor saat mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantiknya hari ini di Balaikota Banjarmasin, Selasa (9/1/2024). (ANTARA/Sukarli)

jpnn.com - BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Ibnu Sina melantik 141 pejabat struktural dan fungsional dari eselon II hingga kepala puskesmas di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Ibnu menjelaskan 141 pejabat yang dilantik terdiri dari eselon II satu orang, eselon III (20 orang), eselon IV (59 orang), dan sepuluh kepala puskesmas, dan sisanya untuk penyesuaian jabatan fungsional.

"Semoga ini bisa menggerakkan kembali suasana semangat kerja di awal tahun untuk menyelesaikan agenda-agenda 2024," kata Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor, Sekda Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman melantik para pejabat yang menduduki jabatan baru tersebut di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, pada Selasa.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik dan diambil sumpah, antara lain, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banjarmasin Hendro.

Menurut Ibnu, pelantikan ini sebagai pemantik semangat awal tahun dan mengisi kekosongan sejumlah jabatan terutama di tingkat kelurahan, satuan pendidikan maupun sektor kesehatan.

Dia pun menyampaikan semua aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Banjarmasin harus bekerja maksimal dan baik, meski memasuki tahun politik, dan pemilihan kian dekat.

"Semua harus bersikap netral, berintegritas dan bekerja maksimal demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kota Banjarmasin," ujarnya.

Dia pun menuturkan rotasi ini banyak juga untuk mengisi kekosongan jabatan utama di kelurahan, kepala seksi dan sektoral pada beberapa satuan kerja perangkat daerah.

Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Ibnu Sina melantik 141 pejabat struktural dan fungsional dari eselon II hingga kepala puskesmas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close