Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ibu Penny Ditunjuk Jadi Dubes Australia untuk Indonesia, Begini Profilnya

Rabu, 14 April 2021 – 23:51 WIB
Ibu Penny Ditunjuk Jadi Dubes Australia untuk Indonesia, Begini Profilnya - JPNN.COM
Menteri Luar Negeri Australia Marisa Payne. Foto: IRNA

jpnn.com, CANBERRA - Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne menunjuk Penny Williams PMS sebagai duta besar baru untuk Indonesia.

Penny adalah pejabat karir senior di Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT), dan baru-baru ini menjabat sebagai deputy secretary.

Dia sebelumnya pernah menjabat di luar negeri sebagai Duta Besar Australia untuk Malaysia dan merupakan Duta Besar Australia pertama untuk Perempuan dan Anak Perempuan.

“Ibu Penny adalah duta besar perempuan pertama Australia untuk Indonesia,” kata Menlu Payne seperti disampaikan dalam keterangan tertulis Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Rabu.

Penny fasih berbahasa Indonesia dan memiliki gelar Bachelor of Asian Studies dengan fokus pada Indonesia serta Magister Antropologi Terapan dan Pembangunan Partisipatif.

Ia akan menggantikan peran duta besar Gary Quinlan AO yang telah bertugas di Indonesia sejak 2018.

Lebih lanjut, Payne menjelaskan bahwa hubungan Australia dengan Indonesia adalah salah satu kemitraan terpenting yang didukung oleh Kemitraan Strategis Komprehensif 2018 dalam Pemerintahan Perdana Menteri Morrison yang membingkai kerja sama ekstensif yang mencakup strategis, keamanan, ekonomi, dan hubungan antarwarga.

Bersama-sama kedua negara berkontribusi pada forum regional dan global, mengelola salah satu batas maritim terpanjang di dunia, serta memerangi terorisme dan kejahatan transnasional.

Australia untuk pertama kalinya dalam sejarah menunjuk seorang perempuan jadi duta besar untuk Indonesia

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close