Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ibu Rumah Tangga Jadi Simpanan Jejaka demi Tambahan Uang Belanja

Senin, 21 Januari 2019 – 06:56 WIB
Ibu Rumah Tangga Jadi Simpanan Jejaka demi Tambahan Uang Belanja - JPNN.COM
Ilustrasi: Fajar Krisna/Radar Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Hidup berumah tangga memang tak mudah. Lebih-lebih di zaman sekarang ini, masalah keuangan sering kali membuat rumah tangga terancam.

Itu pula yang dialami perempuan warga Surabaya ini. Sebut saja namanya Karin -bukan nama sebenarnya- yang telah 15 tahun berumah tangga.

Karin sebagai istri Donwori -juga bukan nama sebenarnya- hanya dijatah Rp 500 ribu setiap bulan. Padahal, penghasilan Donwori sebagai karyawan perusahaan ekspedisi lumayan.

Masalahnya, Donwori masih senang berfoya-foya. Bapak dua anak itu masih terbawa jiwa mudanya.

Karin menuturkan, suaminya seolah tak memikirkan istri dan anak karena masih demen berfoya-foya. "Pikirannya belum sampai. Daripada buat foya-foya, mending buat membahagiakan anak istri. Blas enggak ada pikiran ke sana," kata Karin di kantor pengacara dekat Pengadilan Agama (PA) Kelas 1A Surabaya, Jumat lalu (18/1).

Kegemaran Donwori berfoya-foya berimbas ke istri dan anaknya. Sebab, biaya untuk berfoya-foya dari uang gaji.

Persoalan yang dihadapi Karin bertambah lantaran Donwori juga pelit. Karena itu Karin harus pandai mengatur uang jatah bulanan dari Donwori.

Sampai-sampai Karin harus benar-benar berhemat. Demi mengirit, anak Karin yang masih berusia tiga tahun pun terpaksa diberi susu kental manis.

Hidup berumah tangga memang tak mudah. Lebih-lebih di zaman sekarang ini, masalah keuangan sering kali membuat rumah tangga terancam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Donwori 
BERITA LAINNYA
X Close