Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IDSurvey Pastikan Peningkatan Layanan TIC di Wilayah Timur Indonesia

Kamis, 04 April 2024 – 12:16 WIB
IDSurvey Pastikan Peningkatan Layanan TIC di Wilayah Timur Indonesia - JPNN.COM
IDSurvey (Logo). Foto dok IDSurvey

jpnn.com, SORONG - IDSurvey, yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) sebagai Induk BUMN Holding Jasa Survei, PT SUCOFINDO, dan PT Surveyor Indonesia, berkomitmen meningkatkan kapasitas layanan Testing, Inspection, and Certification (TIC) di Indonesia Timur, termasuk untuk layanan di sektor maritim.

Komitmen ini disampaikan oleh Deputy Director Manajemen Bisnis Klasifikasi PT Biro Klasifikasi Indonesia, Arief Budi Permana dalam perhelatan Safari Ramadan di Sorong.

“Indonesia merupakan negara maritim yang memiliki banyak aktivitas di perairan. Khususnya di Indonesia Timur ini, kami melihat potensi pengembangan layanan di sektor maritim. Oleh karena itu, dengan kehadiran IDSurvey mampu mendorong dan mendukung potensi wilayah di sini. Contohnya, kapal- kapal yang berlayar tentunya  harus dijamin keamanan dan keselamatannya,” ujar Arief.

Selain itu, untuk layanan lainnya guna mendukung kemaritiman, IDSurvey, melalui kolaborasi antara PT Biro Klasifikasi Indonesia dan PT SUCOFINDO juga mampu melayani konsultansi Greenport, untuk pelabuhan hijau bertaraf internasional.

IDSurvey juga menyediakan Layanan International ships and port facility security, Warranty Survey, Towing and Lashing Survey, Damage survey, On/off Hire survey dan jasa lainnya utuk memastikan keamanan dan kenyamanan aktifitas di perairan.

Arief berharap Insan IDSurvey khususnya di Indonesia Timur bisa berkolaborasi dan adaptif memberikan pelayanan terbaik.

“Dengan kolaborasi yang terjalin bersama-sama dapat menggali potensi pengembangan layanan jasa dalam bidang pengujian, inspeksi, sertifikasi, pelatihan, audit, konsultansi  dan statutoria,” tutur Arief.

Oleh karena itu, melalui kegiatan Safari Ramadan ini menurut Arief sebagai upaya bersama antar insan IDSurvey dalam memberikan layanan untuk Indonesia Timur.

IDSurvey, melalui kolaborasi antara PT Biro Klasifikasi Indonesia dan PT SUCOFINDO juga mampu melayani konsultansi Greenport, untuk pelabuhan hijau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close