Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IKA FH Unpad dan ILUNI FHUI Beri Contoh Persatuan Indonesia Lewat Friendly Match Sepak Bola

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 09:22 WIB
IKA FH Unpad dan ILUNI FHUI Beri Contoh Persatuan Indonesia Lewat Friendly Match Sepak Bola - JPNN.COM
Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (IKA FH Unpad) dan Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI) menggelar laga sepak bola. Foto: Source for JPNN.com

jpnn.com - Dua ikatan alumni fakultas hukum ternama di Indonesia, yakni Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (IKA FH Unpad) dan Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI) menggelar laga sepak bola persahabatan.

Laga ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (9/8/2023).

Achmad Jaka Santos Adiwijaya selaku perwakilan alumni FH UNPAD, menyebut pertandingan persahabatan ini bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat tentang persaudaraan dan persatuan Indonesia.

"Dengan pertandingan ini, diharapkan kedua belah pihak sebagai fakultas hukum yang tentunya punya reputasi baik di mata masyarakat Indonesia, dapat memberikan contoh bahwa persatuan itu bisa diwujudkan dalam banyak hal." 

"Sebut saja di kehidupan sehari-hari, kehidupan profesi maupun kehidupan pergaulan sosial di level apapun, termasuk di level pendidikan tinggi," ujar pria yang juga menjabat sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) itu.

Selain memberikan contoh persatuan, lanjut Jaka, dalam pertandingan persahabatan ini dapat memberikan tontonan yang menarik.

Meski hanya laga ekshibisi, kompetisi atau kompetitif tetap bisa ditampilkan untuk menarik perhatian penonton.

"Masing-masing dari tim diharapkan bisa menampilkan kualitas pertandingan sesuai dengan levelnya. Itu sebagai suatu suguhan pertandingan yang enak ditonton meski dalam persahabatan," tambahnya.

Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (IKA FH Unpad) dan Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI) menggelar laga sepak bol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close