Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikhtiar Bea Cukai Berbagai Daerah Bagikan APD dan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi

Kamis, 07 Mei 2020 – 05:05 WIB
Ikhtiar Bea Cukai Berbagai Daerah Bagikan APD dan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi - JPNN.COM
Jajaran DJBC membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Foto: DJBC

jpnn.com, PEKANBARU - Jajaran Direktorat Bea Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan membagikan bantuan berupa paket sembako dan alat pelindung diri (APD) kepada masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan di berbagai wilayah.

Setidaknya terdapat empat kantor Bea Cukai di wilayah Sumatera yaitu Bea Cukai Bandar Lampung, Bea Cukai Teluk Bayur, Bea Cukai Tanjungpandan, dan Bea Cukai Pekanbaru yang ikut dalam aksi kemanusiaan tersebut. Pembagian paket sembako dan APD tersebut merupakan bukti kepedulian Bea Cukai dan dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kamis pekan lalu (30/04), Bea Cukai Pekanbaru turun ke lapangan dan membagikan 300 buah APD berupa masker kepada masyarakat di ibu kota Provinsi Riau itu. Kepala Kantor Bea Cukai Pekanbaru Prijo Andono mengungkapkan bahwa pembagian masker itu diprioritaskan kepada masyarakat yang masih harus beraktivitas di luar rumah.

“Masker tersebut kami bagikan khususnya untuk masyarakat yang masih harus beraktivitas di luar rumah di tengah pembatasan sosial berskala besar. Kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 serta menambah kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker,” ujar Prijo.

Bea Cukai Bandar Lampung juga turun ke jalan untuk menyebarkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat, Rabu (29/04). Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, Esti Wiyandari menyatakan bahwa jajarannya termasuk yang milenial yang bertugas di bidang Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI) telah menyelenggarakan penggalangan dana dan menyalurkannya dalam bentuk sembako.

“Kami telah memberikan paket sembako tersebut kepada pekerja harian yang paling terdampak Covid-19. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dijalankan secara serempak di 56 kota kabupaten di seluruh Indonesia,” ungkap Esti.

Adapun Bea Cukai Teluk Bayur membagikan paket sembako kepada masyarakat pada Kamis (23/04). Kepala Kantor Bea Cukai Teluk Bayur Hilman Satria menyatakan bahwa dirinya beserta jajarannya yang diwakili PLI Milenial membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami membagikan sembako serta masker kepada para pekerja harian di Kota Padang. Sebelumnya kami membeli barang keperluan sembako di toko kelontong skala kecil yang ikut terdampak kesulitan akibat pandemi Covid-19,” ujar Hilman.

Jajaran Direktorat Bea Cukai (DJBC) membagikan bantuan berupa paket sembako dan alat pelindung diri (APD) kepada masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan di berbagai wilayah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close