Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikut Tangani Masalah Sampah di Indonesia, Wilda Yanti Raih Penghargaan Internasional

Senin, 29 Juli 2024 – 08:50 WIB
Ikut Tangani Masalah Sampah di Indonesia, Wilda Yanti Raih Penghargaan Internasional - JPNN.COM
Founder dan CEO PT Xaviera Global Synergy - CYBER WAST Wilda Yanti aktif dalam kegiatan edukasi dan pengelolaan sampah dengan tujuan meminimalisasi sampah ke TPA atau Tempat Pembuangan Akhir.Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Founder dan CEO PT Xaviera Global Synergy - CYBER WAST Wilda Yanti meraih penghargaan AWEN AWARD atau ASEAN Women Entrepreneur Network atas kiprahnya selama ini dalam ikut menangani permasalahan sampah di Indonesia.

Penghargaan akan diberikan dalam suatu acara di Pnomphen, Kamboja, tanggal 31 Juli - 3 Agustus 2024.

Wilda Yanti mengungkapkan hal itu dalan keterangannya, Minggu (28/7/2024) sebelum berangkat ke Kamboja.

Selama ini, dia aktif adalah kegiatan yang fokus dalam edukasi dan pengelolaan sampah dengan tujuan meminimalisasi sampah ke TPA atau Tempat Pembuangan Akhir.

Selain sebagai pendiri dan CEO PT Xaviera Global Synergy - CYBER WASTE, Wilda Yanti tergabung di Organisasi IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia - di WKU 5  Bidang Lingkungan Hidup) di bawah Pimpinan Ketua Umum Ibu Nita Yudi.

Kemudian di Asosiasi Bank Sampah Indonesia (ASOBSI ) sebagai Ketua Umum.

Atas pencapaiannya hingga meraih pengharagaan AWEN AWARD, Wilda Yanti mengatakan ini sebuah kebahagian bisa di apresiasi sebagai Social Entrepreneur di bidang Waste Management (Kewirausahaan Sosial pengelolaan sampah) sejajar dengan pengusaha-pengusaha bisnis konvensional lainnya.

Dalam kaitan kiprahnya ikut membantu solusi persoalan sampah, Wilda Yanti mengatakan  dukungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sangat besar dalam mendukung dan membina kegiatan bersama dipengelolaan sampah.

Founder dan CEO PT Xaviera Global Synergy - CYBER WAST Wilda Yanti meraih penghargaam AWEN AWARD atas kiprahnya selama ini ikut menangani masalah sampah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA