Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ikuti Arahan Presiden, Menteri Edhy Blusukan ke Kampung Nelayan

Kamis, 09 Juli 2020 – 19:19 WIB
Ikuti Arahan Presiden, Menteri Edhy Blusukan ke Kampung Nelayan - JPNN.COM
Menteri KKP Edhy Prabowo saat kunjungan kerja ke Cirebon, Jawa Barat. Foto: Humas KKP

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo terus menyerap keluh kesah para nelayan dengan turun langsung ke lapangan.

Hal ini sebagai tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo untuk terus membangun komunikasi dengan para nelayan maupun stakeholder kelautan dan perikanan.

Secara maraton, Edhy Prabowo mengitari pesisir untuk bertemu langsung para nelayan Pantura Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Indramayu, Cirebon, Tegal menjadi tiga wilayah pertama yang disambangi Menteri Edhy dalam kunjungan kerja selama lima hari di Pulau Jawa,  dari 6 hingga 10 Juli 2020.

“Sedimentasi atau pendangkalan di muara sungai menjadi persoalan yang sering dikeluhkan. Disusul permintaan pembangunan coldstorage lalu pembangunan dan perbaikan infrastruktur pelabuhan dan tambak,” kata Edhy Prabowo dalam keteranganya, Kamis (9/7).

Untuk mengatasi persoalan pendangkalan, Edhy mengatakan sudah berkomunikasi dengan Kementerian PU dan Kementerian Perhubungan.

"Dengan dua menteri ini sudah kami berkomunikasi. Tidak ada masalah, mereka minta datanya di mana saja," ungkap Edhy.

Menurut Menteri Edhy, pendangkalan tidak hanya terjadi di Pulau Jawa saja melainkan di wilayah lain di Indonesia. Sehingga penyelesaiannya akan dilakukan secara menyeluruh, berkolaborasi dengan kementerian terkait.

loading...