Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Iman Firmansyah Jadi Calon Tunggal Ketua Umum ISSI Jabar?

Selasa, 27 Juni 2023 – 19:20 WIB
Iman Firmansyah Jadi Calon Tunggal Ketua Umum ISSI Jabar? - JPNN.COM
Iman Firmansyah (kanan kemeja putih) bersama para pendukung di kantor KONI. Foto: Dok Iman Firmansyah

jpnn.com, BANDUNG - Iman Firmansyah jadi kandidat kuat calon tunggal pada pemilihan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat periode 2023-2027.

Hal ini karena saat pendaftaran di gedung KONI Jabar, Kota Bandung, Senin (26/6), Iman datang dengan membawa 25 surat dukungan dari 26 pengurus cabang (Pengcab) ISSI seluruh Jawa Barat.

Iman menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Bakal Calon Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar 2023-2027. Menurut Ketua TPP Andri Astribhaskoro Emir, jika melihat dari perhitungan dukungan suara, sudah tidak mungkin lagi ada bakal calon yang bisa mendaftar.

Sebab, berdasarkan aturan, bakan calon Ketua Umum Pengprov ISSI Jawa Barat setidaknya harus mendapat surat dukungan dari Ketua Pengcab di Kota/Kabupaten.

"Kalau berdasarkan perhitungan dukungan suara, kan hanya tersisa satu suara dari 26 Pengcab yang ada. Jadi tidak memungkinkan lagi ada calon lain yang muncul. Tapi kami tetap akan verfikasi dan validasi sampai batas akhir pendaftaran, yaitu 28 Juni nanti," kata Emir.

Emir menyatakan, jadwal verifikasi dan validasi akhir berlangsung pada 1-3 Juli nanti. Jika lolos, maka suksesi kepemimpinan dalam organisasi balap sepeda di Jabar ini akan digelar pada Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) ISSI Jabar tahun 2023 pada pertengahan Juli 2023.

Sementara bakal calon Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar periode 2023-2027, Iman Firmansyah mengaku terdorong maju sebagai kandidat karena ingin mengembalikan kejayaan prestasi balap sepeda Jabar. Pasalnya, Jabar memiliki banyak potensi atlet yang bisa menjadi andalan tim nasional di berbagai ajang kejuaraan, termasuk di kancah internasional.

"Saya sadari pekerjaan rumah kita saat ini adalah soal organisasi. Jika organisasi solid, maka otomatis program kerja akan berjalan dengan baik. Termasuk pembinaan atlet juga bisa dilaksanakan secara maksimal. Dan salah satu contoh organisasi ini bisa solid adalah dari 26 Pengcab yang ada, alhamdulillah 25 Pengcab mendukung saya," jelas Iman.

Iman Firmansyah jadi kandidat kuat calon tunggal pada pemilihan Ketua Umum Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat periode 2023-2027.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close