Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Listyo Sigit Prabowo Mundur, Fadil Imran jadi Calon Kuat

Jumat, 09 April 2021 – 14:47 WIB
Listyo Sigit Prabowo Mundur, Fadil Imran jadi Calon Kuat - JPNN.COM
KontraS mengkritisi surat telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Sekjen PP PBSI) Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi mundur dari jabatannya.

Kepastian itu diketahui setelah surat pengunduran diri dari Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikirim ke PB PBSI, Kamis (8/4).

Ketua Umum PB PBSI Agung Firman Sampurna mengaku dia sendiri yang menerima surat tersebut, sehari sebelum pelaksanaan pelantikan.

"Saya sudah menerima surat pengunduran diri Jendral Listyo sebagai Sekjen PP PBSI 2020-2024, kemarin," kata Agung usai acara pelantikan di Jakarta, Jumat (9/4).

Menurut Agung, Listyo Sigit Prabowo tidak hanya mengundurkan diri. Namun, lanjut dia, pria yang juga menjabat Kapolri itu juga telah menyampaikan usulan nama yang bisa didapuk menjadi penggantinya sebagai sekjen PB PBSI.

"Dalam waktu dekat kami tim formatur akan segera membuat keputusan dari nama-nama tersebut. Salah satu nama yang terkuat adalah Inspektur Jendral Polisi Mohammad Fadil Imran," lanjut Agung.

Listyo Sigit sendiri mundur karena sudah terpilih menjadi Ketua Umum PB Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI).

Anggaran dasar / anggaran rumah tangga (AD/ART) PBSI Pasal 14 Ayat 2 Butir g menyebutkan semua jabatan di pengurus pusat/pengurus provinsi/pengurus kabupaten/kota tidak boleh rangkap jabatan di semua tingkatan cabang olahraga lain selain cabang olahraga bulu tangkis.

Agung Firman Sampurna menyampaikan informasi terbaru terkait Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close