Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Imbang Lawan Persipura, Kalteng Putra Terdegradasi ke Liga 2

Kamis, 12 Desember 2019 – 22:29 WIB
Imbang Lawan Persipura, Kalteng Putra Terdegradasi ke Liga 2 - JPNN.COM
Pelatih Kalteng Putra Wesley Gomes de Oliviera (tengah). Foto: ANTARA/Adi Wibowo

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Pelatih Kalteng Putra Wesley Gomes de Oliviera (tengah) mengaku sedih atas timnya yang terdegradasi ke Liga 2 Indonesia pada musim depan.

Kalteng Putra dipastikan gagal bertahan di Liga 1 setelah ditahan imbang tamunya Persipura Jayapura dengan skor 0-0 di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Kamis malam.

"Saya sangat sedih dengan hasil ini. Saya juga minta maaf karena pada pertandingan tadi pemain sudah berjuang sekuat tenaga agar tim ini bisa bertahan di Liga 1 Indonesia," kata Putra Gomes de Oliviera usai pertandingan.

Gomes menjelaskan, meski tim yang dipegangnya tersebut mengalami degradasi dirinya tetap akan bertanggung jawab serta menyelesaikan sisa dua pertandingan tersisa dalam bulan ini.

Tidak hanya itu, jatuhnya tim ini ke kasta kedua di Indonesia tentunya banyak faktor selama melatih tim 'Laskar Isen Mulang' julukan Kalteng Putra.

Beruntungnya tim yang di awal pertandingan Liga I Indonesia 2019 tampil dengan baik dan kompak, namun mengalami berbagai faktor di pertengahan musim sehingga tim ini harus mengalami hal seperti ini.

"Saya bertanggung jawab dan tetap akan menyelesaikan dua pertandingan sisa," ucapnya dengan nada sedih.

Dalam pertandingan melawan Persipura Jayapura anak asuhnya bermain sudah sangat maksimal. Bahkan nyaris memenangkan pertandingan itu, hanya saja dewi fortuna tidak berpihak kepada tim tuan rumah.

Pelatih Kalteng Putra Wesley Gomes de Oliviera (tengah) mengaku sedih atas timnya yang terdegradasi ke Liga 2 Indonesia pada musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close