Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Imbang Lawan Sulut FC, Persik Kediri Turun dari Puncak Klasemen Wilayah Timur

Sabtu, 10 Agustus 2019 – 23:47 WIB
Imbang Lawan Sulut FC, Persik Kediri Turun dari Puncak Klasemen Wilayah Timur - JPNN.COM
Suporter Persik Kediri. Foto: Instagram

jpnn.com, MANADO - Persik Kediri gagal mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Liga 2 wilayah timur. Itu setelah mereka hanya bisa bermain seri 2-2 saat melawat ke Stadion Klabat, Manado, menghadapi Sulut FC.

Hasil seri tersebut membuat Persik turun ke peringkat kedua karena di saat yang sama PSIM Jogjakarta menang 2-0 atas Martapura FC.

Yang bikin Persik muntap dengan hasil seri itu adalah tuan rumah Sulut FC mencetak dua gol dari titik putih. Yakni, melalui Martinus Novianto pada menit ke-23 dan 60. Dua penalti itu membuat pelatih Persik Budiarjo Thalib geleng-geleng kepala.

BACA JUGA: Ratusan The Jakmania yang Kecewa Adang Bus Pemain dan Ofisial Persija Jakarta

’’Saya no comment karena penonton juga lihat sendiri. Yang jelas, saya bangga dengan permainan anak asuh saya,” katanya setelah laga.

Meski marah, Budiarjo meminta anak asuhnya tetap tenang. Menurut dia, emosi tak akan menyelesaikan masalah. ’’Kami datang untuk bermain dengan baik, menghibur penonton. Semua ini sebenarnya bagian dari memperbaiki sepak bola Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu, Madura FC mampu mentas dari zona merah setelah menang tipis 1-0 atas Persiba Balikpapan di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, kemarin sore. Risman Yusman menjadi penentu kemenangan lewat golnya pada menit ke-18.

Hasil tersebut membuat posisi Madura FC naik dua setrip. Mereka kini berada di posisi ke-8 wilayah timur dengan 11 poin. Pelatih Madura FC Eduard Tjong meminta anak asuhnya menjaga konsistensi. ’’Jangan sampai mental yang sudah baik malah hilang lagi,’’ kata Eduard.

Persik Kediri gagal mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Liga 2 wilayah timur. Itu setelah mereka hanya bisa bermain seri 2-2 saat melawat ke Stadion Klabat, Manado, menghadapi Sulut FC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close