Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IMM: KPK Harus Tunjukkan Rasa Hormat ke Amien Rais

Minggu, 04 Juni 2017 – 18:04 WIB
IMM: KPK Harus Tunjukkan Rasa Hormat ke Amien Rais - JPNN.COM
Amien Rais. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Taufan Putra Revolusi meminta pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjukkan rasa hormat kepada Amien Rais.

Taufan menyatakan hal itu terkait penyebutan nama mantan ketum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut sebagai penerima uang hasil korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes). "IMM meminta KPK menunjukkan rasa hormat yang tinggi kepada Amien Rais," ujar Taufan dalam pernyataan tertulisnya, Minggu (4/6).

Menurut Taufan, mantan ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu dikenal sebagai tokoh nasional yang pertama sekali menggaungkan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Sejarah juga sudah membuktikan konsistensi Amien dalam memberantas KKN.

"Beliau bergerak dan bersuara sebelum lembaga KPK didirikan. Mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat yang bergerak tahun 1997/1998 telah menyaksikan itu. Kita tidak boleh lupa pada sejarah," jelas dia.

Bahkan, lanjut dia, berdirinya lembaga KPK juga tidak lepas dari perhatian dan perjuangan Amien Rais. Karena itu, sangatlah tidak tepat jika KPK memainkan isu yang bisa membunuh karakter tokoh reformasi itu.

Karenanya Taufan pun mengharapkan pimpinan KPK mau menerima kedatangan Amien besok (5/6). Sebab, dia meyakini mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu mau menunjukkan diri sebagai orang yang taat hukum.

Taufan justru mempersoalkan pernyataan Juru Bicara KPK Febri Diansyah yang memastikan pimpinan di lembaga antirasuah itu tak akan menemui Amien. Sebab, KPK menganggap Amien sebagai orang yang sedang terkait dengan perkara korupsi.

"Perkara yang mana? Bukankah klarifikasi dan penjelasan yang diberikan mengindikasikan bahwa pak Amien bersih. Saudara Febri ikut memperkeruh suasana," pungkas Taufan.(fat/jpnn)

Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Taufan Putra Revolusi meminta pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjukkan rasa hormat

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close