Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IMOS 2018 Diharapkan jadi Momentum Kerek Penjualan Motor

Senin, 15 Oktober 2018 – 15:37 WIB
IMOS 2018 Diharapkan jadi Momentum Kerek Penjualan Motor - JPNN.COM
Ilustrasi pameran motor. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), distribusi dari pabrik ke dealer (wholesale) sepeda motor domestik periode Januari sampai September 2018 mencatatkan angka 4,7 juta unit.

Menurut Ketua Umum Johanes Loman, bahwa tahun ini Aisi berharap ada pertumbuhan positif pada penjualan motor untuk pasar domestik dan kita optimistis.

"Jika tahun lalu penjualan sepeda motor domestik mencapai 5,9 juta unit. Tahun ini, kami berharap bisa mencapai angka 6,2 juta unit," harap Loman kepada wartawan di Jakarta, Senin (15/10).

Harapan tersebut tambah Loman, tidak lepas melihat daya beli masyarakat dewasa ini masih sangat baik. Itu didukung dari harga komoditi masih stabil hingga saat ini, sehingga tidak memengaruhi daya beli masyarakat, terutama konsumen luar pulau Jawa.

"Selain itu, gencarnya produk-produk baru yang terus dirilis pabrikan motor maupun agen pemegang merek (APM) sepnang tahun ini juga mampu mendorong permintaan masyarakat," pungkas dia.

Optimisme Aisi pada tahun ini juga tidak lepas karena akan digelarnya Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang merupakan pameran sepeda motor dua tahunan.

Menyambung itu, Ketua IMOS Sigit Kumala menyatakan penyelenggaraan tahun ini bisa mendulang penjualan motor domestik melebihi capaian IMOS sebelumnya yang mencapai 1700 unit. (mg8/jpnn)

Pihak Aisi menyebutkan capaian distribusi (wholesale) motor di pasar domestik cukup positif dan target tahun ini diharapkan bisa lampaui capaian tahun lalu.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close