Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IN2MF 2023 jadi Ajang Sukses untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi dan Keuangan Syariah

Senin, 06 November 2023 – 13:17 WIB
IN2MF 2023 jadi Ajang Sukses untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi dan Keuangan Syariah - JPNN.COM
Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) 2023 sukses digelar pada 25-29 Oktober 2023 di Plenary dan Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Foto: dok IN2MF

jpnn.com, JAKARTA - ndonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) 2023 sukses digelar pada 25-29 Oktober 2023 di Plenary dan Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC)

Acara yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia bersinergi dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) RI dan Indonesia Fashion Chamber (IFC) merupakan rangkaian acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-10.

Pelaksanaan ISEF tahun ini mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia sebagai Festival Ekonomi Keuangan Syariah Terbesar di Indonesia.

IN2MF pun turut membawa dampak nyata bagi pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah (EKSyar) di Indonesia.

Ke depan, IN2MF diharapkan dapat menggerakkan sektor-sektor potensial dalam industri modest fashion Indonesia untuk tumbuh dan berkembang sehingga diperhitungkan dalam tatanan global. 

Gelaran IN2MF 2023 menghadirkan sebanyak 1478 look dari 168 desainer dan jenama Indonesia, 10 desainer internasional yang meliputi Malaysia, Amerika Serikat, Maroko, Paris, London, Jepang, Kuwait, Algeria, dan India; melibatkan partisipasi sekitar 50 influencer tanah air; mendatangkan lebih dari 200 buyer dari dalam maupun luar negeri, dan lebih dari 9.000 pengunjung serta 53.000 penonton secara virtual. 

Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Bidang Pembedayaan Ekonomi Kreatif, Fiki Satari mengatakan IN2MF tahun ini telah berlangsung sangat sukses dengan menghadirkan potensi industri modest fashion ke depan luar biasa yang diperkirakan nilai transaksi mencapai USD 175 miliar pada 2025.

"Kami berharap kegiatan ini menjadi panggung yang mendorong industri modest fashion Indonesia menjadi makin besar di dunia. Sektor industri ini bisa mendunia karena secara kualitas mempunyai daya saing global. Kami optimistis IN2MF bisa menjadi daya dorong untuk percepatan Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia,” papar Fiki, dalam acara penutupan IN2MF 2023. 

Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) 2023 sukses digelar pada 25-29 Oktober 2023 di Plenary dan Cendrawasih Hall, JCC, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close