Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

INCCA Yakin Industri MICE dan Special Event Cerah di Bawah Pemerintahaan Prabowo

Jumat, 26 Juli 2024 – 10:00 WIB
INCCA Yakin Industri MICE dan Special Event Cerah di Bawah Pemerintahaan Prabowo - JPNN.COM
Ketua Umum DPP Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Dr Iqbal Alan Abdullah. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Business Meeting, Incentive, Conference, Exhibition (MICE) dan special event, termasuk musik dan olah raga akan makin cerah di Indonesia.

Kondisi ekonomi global yang mulai stabil dan mulusnya pergantian pemerintahan dari Presiden Joko Widodo ke Presiden Prabowo Subianto, serta keyakinan pertumbuhan ekonomi yang tinggi akan mendorong pertumbuhan industri ini semakin booming dan melesat.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Dr Iqbal Alan Abdullah, terkait masa depan industri MICE dan event di Indonesia.

"Saya sangat yakin Indonesia akan menjadi top MICE destination di Asia Pasifik dan di dunia,” kata Iqbal Alan Abdullah di Jakarta, Jumat (26/7).

Menurut doctor lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, ekonomi global makin stabil untuk pertama kali dalam tiga tahun terakhir. Ini adalah fondasi kuat bagi makin meningkatnya bisnis MICE dan event.

Business conference, business exhibition, business events termasuk special event music atau sport itu fondasinya adalah ekonomi dan politik yang stabil. Baik itu untuk kegiatan yang berskala besar maupun menengah.

"Saya optimistis bisnis MICE dan event kita bisa tumbuh di atas di atas 15 persen jauh melebihi pertumbuhan di Asia Pasifik yang berkisar 7,4 persen,” ucapnya.

Data Kementerian Paregraf, tahun 2023 wisata MICE tumbuh 12-15 persen mengalami peningkatan hingga 20 persen tahun 2024.

INCCA meyakini bahwa industri MICE dan special event bakal cerah di bawah pemerintahan Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA