Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indeks Kebahagiaan Warga DKI Merosot, Ferdinand: Anies Harus Minta Maaf!

Sabtu, 01 Januari 2022 – 14:50 WIB
Indeks Kebahagiaan Warga DKI Merosot, Ferdinand: Anies Harus Minta Maaf! - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies diminta minta maaf. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Monitoring Ferdinand Hutahaean mendesak Gubernur DKI Anies Baswedan meminta maaf kepada masyarakat Jakarta.

Desakan itu dilontarkan Ferdinand terkait dengan hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) 2021, yang menunjukkan Indeks Kebahagiaan warga Ibu Kota menurun.

Jakarta menempati urutan 27 atau nomor 8 dari bawah dengan jumlah poin 70,68.

“Menurut saya, ya, Anies harus minta maaf ke seluruh masyarakat, menyatakan diri gagal, tidak boleh mengeklaim diri berhasil,” ucap Ferdinand saat dihubungi JPNN, Sabtu (1/1).

Menurut Ferdinand, Anies perlu meminta maaf lantaran Indeks Kebahagiaan warga selalu turun dari tahun ke tahun selama pemerintahan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Hal ini tentu berseberangan dengan tagline Anies “Maju Kotanya, Bahagia Warganya”.

“Saya pikir ini keprihatinan bersama, ya, bahwa awalnya Gubernur DKI ini terpilih dengan tagline maju kotanya bahagia warganya. Ternyata indeks kebahagiaan menurun,” kata dia.

Eks Politisi Partai Demokrat itu menyebut Anies tidak pantas membanggakan diri dengan berbagai penghargaan yang diterima.

Direktur Eksekutif Indonesia Monitoring Ferdinand Hutahaean mendesak Gubernur DKI Anies Baswedan meminta maaf kepada masyarakat Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close