Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indo Defence 2022, Respati Pamerkan RCWS Karya Anak Bangsa

Rabu, 02 November 2022 – 22:11 WIB
Indo Defence 2022, Respati Pamerkan RCWS Karya Anak Bangsa - JPNN.COM
RCWS Respati terpasang pada senjata otomatis kendaraan lapis baja. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT. Respati Solusi Rekatama turut serta dalam pameran industri pertahanan internasional Indo Defence Expo & Forum 2022 pada 2 November 2022 hingga 5 November 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Respati adalah perusahaan pertahanan di bawah binaan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia yang telah berdiri sejak 2009.

Pada pameran kali ini, Respati memperkenalkan produk Remote Control Weapon System (RCWS) atau sistem kendali jarak jauh.

RCWS ini kompatibel dengan senjata kaliber 12,7 milimeter atau 7,62 milimeter dan dapat dipasang baik pada kendaraan lapis baja dan bangunan, sehingga personil dapat terlindungi di dalamnya.

"RCWS Respati adalah satu-satunya RCWS yang 100% dirancang dan dikerjakan oleh anak bangsa. Sebagai bagian industri pertahan dalam negeri kami telah melakukan produksi massal dan siap terus ambil bagian dari Kemandirian Pertahanan Republik Indonesia," kata Direktur Utama PT. Respati Solusi Rekatama Dhita Yudistira di sela-sela pameran.

RCWS Respati sendiri adalah produk yang telah tersertifikasi dan lulus uji oleh Dislitbang TNI AD dan telah melalui First Article (FA) dari Program Bangtekindhan Kementerian Pertahanan
Republik Indonesia.

Pada pameran yang mengusung tema Peace, Prosperity, Strong Defence tersebut, Respati unjuk gigi dalam sesi live demo yang disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Komisaris Utama PT. Respati Solusi Rekatama Sandi Mandela Simanjuntak mengatakan keikutsertaan pihaknya dalam pameran ini merupakan bentuk ikhtiar dan komitmen perusahaan dalam upaya mendukung pemerintah dalam mendorong Industri Pertahanan terus tumbuh dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

PT Respati Solusi Rekatama memperkenalkan RCWS karya anak bangsa di pameran industri pertahanan Indo Defence 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close