Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indomobil Bersama Inchcape Mengambil Alih Bisnis Mercedes-Benz di Indonesia

Selasa, 03 Oktober 2023 – 12:15 WIB
Indomobil Bersama Inchcape Mengambil Alih Bisnis Mercedes-Benz di Indonesia - JPNN.COM
Mercedes-Benz. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - PT. Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil), dan Inchcape Plc (Inchcape) resmi mengakuisisi bisnis pendistribusian kendaraan Mercedes-benz di Indonesia.

Pengambil alihan itu meliputi Mercedes-Benz AG dan PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Kerja sama antara dua perusahaan otomotif ternama itu diharapkan dapat mengimbangi persaingan industri otomotif di tahan air yang kian beragam.

Usaha patungan itu juga akan menggabungkan keahlian global terdepan Inchcape dalam keunggulan distribusi serta kapabilitas digital dan data dengan keahlian lokal Indomobil.

Dalam usaha patungan tersebut Inchcape memiliki saham 70 persen dan Indomobil 30 persen.

“Kami senang bisa menyelesaikan akuisisi Mercedes-Benz Indonesia, memperluas kemitraan global kami dengan Mercedes-Benz. Kami telah meraih keberhasilan bersama Mercedes-Benz sebagai mitra di wilayah Amerika dan yang terbaru di Filipina,” kata Inchcape’s APAC CEO, Ruslan Kinebas dalam keterangannya, Selasa (3/10).

“Indonesia adalah pasar prioritas bagi Inchcape dan saya semangat akan kesuksesan bersama Mercedes-Benz ke depannya di Indonesia,” tambah dia.

Dalam peralihan Mercedes-Benz di Indonesia, pabrik yang berlokasi di Wanaherang, Bogor akan terus berjalan alias tidak ada perubahan.

PT. Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil), dan Inchcape Plc (Inchcape) resmi mengakuisisi bisnis pendistribusian kendaraan Mercedes-benz di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close