Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia AirAsia Buka Rute Penerbangan Internasional Jakarta-Brunei

Rabu, 05 Juni 2024 – 19:20 WIB
Indonesia AirAsia Buka Rute Penerbangan Internasional Jakarta-Brunei - JPNN.COM
Ilustrasi - Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia. ANTARA/HO-Indonesia AirAsia

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai Indonesia AirAsia menambah rute penerbangan internasional kedua di 2024. Indonesia AirAsia membuka rute penerbangan internasional langsung dari Jakarta ke Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine berharap penambahan rute penerbangan internasional kedua pada 2024 setelah Jakarta-Kota Kinabalu pada Februari lalu, ini mampu menghubungkan destinasi favorit bagi wisatawan.

"Pembukaan rute terbaru ini sekaligus menjadi negara keenam yang dilayani oleh Indonesia AirAsia, setelah Australia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Kamboja,” kata Veranita Yosephine di Jakarta, Rabu (5/6).

Menilik data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah wisatawan mancanegara dari Brunei Darussalam ke Indonesia mengalami peningkatan pada 2022, yaitu sebanyak 4.798.  Pada 2023, tercatat 13.518 wisatawan atau naik sebesar 181,7 persen jika dibandingkan 2022.

Menurut Veranita, angka ini diharapkan dapat terus meningkat ke depannya seiring dengan dibukanya rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Brunei Darussalam.

Veranita menambahkan dibukanya rute terbaru ke Brunei Darussalam ini juga diharapkan dapat membuka peluang bagi kedua negara dalam meningkatkan jumlah wisatawan, sehingga berdampak positif dari segi peningkatan di sektor industri pariwisata dan perekonomian masing-masing negara.

Selain itu, dapat berkontribusi dalam mempererat hubungan baik antara pemerintah Indonesia dan Brunei Darussalam.

Adapun tiket pesawat dari Jakarta ke Bandar Seri Begawan sudah mulai bisa dipesan pada hari Rabu (5/6).

Indonesia AirAsia membuka rute penerbangan internasional langsung dari Jakarta ke Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close