Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia dan Korea Perkuat Kerja Sama di Bidang Lingkungan Hidup

Kamis, 27 Februari 2020 – 15:07 WIB
Indonesia dan Korea Perkuat Kerja Sama di Bidang Lingkungan Hidup - JPNN.COM
Wamen LHK Alue Dohong bersama Menteri Lingkungan Hidup Republik Korea Cho Myung-Rae. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri LHK Alue Dohong menerima kunjungan dari Menteri Lingkungan Hidup Republik Korea Cho Myung-Rae di kantor KLHK Jakarta, Rabu (26/2) kemarin.

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas kerja sama bidang lingkungan hidup antara Indonesia dan Korea.

"Indonesia sangat menyambut positif kerja sama dengan Korea di bidang lingkungan hidup. Indonesia menyambut baik dan menilai strategis kerja sama ini ke depan," kata Alue Dohong kepada wartawan, Kamis (27/2).

Alue juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Korea menjadi tuan rumah Partnering for Green Growth and Global Goals (P4G) Summit yang akan diselenggarakan pada 29-30 Juni 2020 di Seoul.

Forum P4G merupakan pengembangan dari Global Green Growth Forum (3GF) yang diketuai oleh Denmark pada 2011. Forum tersebut menyediakan pendanaan, fasilitasi dan jaringan untuk meningkatkan dan mengembangkan efektifitas Public Private Partnership.

Fokus area kegiatan P4G antara lain pangan dan pertanian, air, energi, perkotaan, dan circular economy. P4G terdiri dari 12 negara mitra yaitu: Denmark, Ethiopia, Indonesia, Mexico, Republik Korea, Vietnam, Bangladesh, Chile, Kolombia, Kenya, Belanda dan Afrika Selatan.

Alue menambahkan, kehadiran Menteri Lingkungan Hidup Republik Korea kali ini juga sebagai special envoy Presiden Korea untuk P4G dan akan melakukan serangkaian pertemuan di Indonesia selain dengan Menteri LHK, yaitu di antaranya dengan Presiden RI, Kepala Bappenas, Menteri Luar Negeri, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Semoga Indonesia-Korea dapat terus bekerja sama serta bisa membentuk aliansi yang berpengaruh secara global dalam perlindungan lingkungan hidup,” tambah Alue. (cuy/jpnn)

Alue juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Korea menjadi tuan rumah P4G Summit, di Seoul Juni nanti.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close