Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Diminta Segera Mengevakuasi WNI di Palestina dan Israel

Jumat, 13 Oktober 2023 – 00:01 WIB
Indonesia Diminta Segera Mengevakuasi WNI di Palestina dan Israel - JPNN.COM
Bambang Soesatyo alias Bamsoet. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo atau Bamsoet meminta Indonesia melalui Kemenlu terus berupaya mengevakuasi WNI di Palestina dan Israel menyusul adanya eskalasi antara dua negara.

"Terus melakukan proses evakuasi bagi warga negara Indonesia atau WNI yang berada di Palestina dan Israel sebelum pertempuran yang terjadi semakin intens dan membahayakan," kata Bamsoet melalui layanan pesan, Kamis (12/10).

Politikus Golkar itu menyebut pemerintah perlu memastikan jalur evakuasi bagi WNI ke tanah air tetap aman di tengah meningkatnya ketegangan Palestina-Israel.

"Memastikan jalur evakuasi yang tetap dirahasiakan agar WNI tetap aman dan dapat tiba di tempat evakuasi dengan selamat," kata Bamsoet.

Dia juga meminta pemerintah Indonesia memanfaatkan KBRI di Kairo, Amma, dan Beiru untuk turut membantu proses pengungsian WNI yang ada di Palestina dan Israel.

"Mengingat hingga saat ini korban juga masih terus bertambah," kata Bamsoet.

Mantan Ketua DPR RI itu juga meminta pemerintah mendesak dan menyuarakan agar tercipta gencatan senjata antara Palestina-Israel agar membuka jalur operasi kemanusiaan.

"Kemudian mendorong kedua belah pihak untuk menyelesaikan dan mengurai konflik yang terjadi, yakni diskriminasi tersistem yang diterapkan oleh Pemerintah Israel terhadap warga Palestina," lanjut Bamsoet. (ast/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet meminta Indonesia bisa segera melakukan proses evakuasi WNI yang berada di Palestina dan Israel.

Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close