Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Dinilai Sangat Berpotensi jadi Crypto Hub

Jumat, 05 April 2024 – 03:07 WIB
Indonesia Dinilai Sangat Berpotensi jadi Crypto Hub - JPNN.COM
Pelanggan aset kripto. Foto: Bitocto Exchange

jpnn.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat industri kripto di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan.

Hasan Fawzi, Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto OJK mengatakan hingga Februari 2024, total investor kripto di Indonesia mencapai 19,18 juta orang.

"Angka ini menjadikan Indonesia sebagai negara ketujuh di dunia yang memiliki jumlah investor terbesar. Jumlah nilai transaksi kripto di Indonesia per Februari 2024 juga mencapai Rp33,69 triliun, dengan total akumulasi sepanjang 2024 berjumlah Rp55,26 triliun,” ucap Hasan.

Melihat pencapaian tersebut, Oscar Darmawan, CEO INDODAX merasa senang lantaran semakin tinggi dan antusiasnya minat masyarakat terhadap aset kripto.

“INDODAX sangat senang melihat pertumbuhan investor dan nilai transaksi kripto di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa minat masyarakat terhadap aset kripto semakin tinggi. Sebagai salah satu pionir crypto exchange di Indonesia, INDODAX terus berupaya untuk memberikan edukasi dan layanan terbaik bagi para investor kripto di Indonesia,” kata Oscar.

Oscar juga mengatakan jika Indonesia berpotensi menjadi crypto hub karena memiliki pondasi yang cukup kuat untuk mengembangkan industri kripto Indonesia.

“Indonesia sudah memiliki pangsa pasar yang potensial untuk memajukan industri kripto. Saat ini 69 persen masyarakat Indonesia berada di rentang usia 15 hingga 64 tahun. Indonesia juga diprediksi akan mengalami lonjakan bonus demografi di tahun 2045, serta saat ini 80 persen masyarakat di Indonesia unbanked atau underbanked menurut catatan Kementerian Keuangan. Ini merupakan sebuah peluang dan kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan mengedukasi mereka terkait investasi kripto,” ujar Oscar.

Terlebih, pada umumnya masyarakat Indonesia memiliki sikap FOMO (Fear of Missing Out) dan berani mencoba hal-hal baru.

INDODAX sangat senang melihat pertumbuhan investor dan nilai transaksi kripto di Indonesia. Hal ini menunjukkan minat masyarakat terhadap aset kripto tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close