Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia & Kanada Bahas Perang di Ukraina, Rusia Sepertinya Bakal Kecewa

Senin, 11 April 2022 – 19:48 WIB
Indonesia & Kanada Bahas Perang di Ukraina, Rusia Sepertinya Bakal Kecewa - JPNN.COM
Tangkapan layar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kanan) dan Menteri Luar Negeri Kanada Melanie Joly (kiri) dalam konferensi pers virtual terkait kerja sama ekonomi di Jakarta, Senin (11/4). (ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Menteri Luar Negeri Kanada Melanie Joly membahas Presidensi G20 dan konflik Rusia-Ukraina dalam pertemuan mereka di Jakarta, Senin.

Dalam konferensi pers virtual terkait kunjungan Menlu Joly di Indonesia, Menlu Retno menekankan pentingnya G20 bagi dunia untuk pulih dari keterpurukan ekonomi dan pandemi saat ini.

“Saya menggarisbawahi betapa pentingnya G20 bagi masyarakat dunia. Orang-orang tengah menanti hasil yang nyata dari pekerjaan G20. Kebijaksanaan dibutuhkan, khususnya di masa-masa penuh tantangan seperti sekarang ini,” kata Retno.

Menurut dia, negara-negara anggota tidak seharusnya kehilangan tanggung jawab jangka panjang G20 sebagai forum diskusi ekonomi utama dan katalis pemulihan ekonomi.

Dia mengatakan Indonesia akan terus membuka komunikasi dan konsultasi dengan seluruh anggota G20.

Indonesia juga mengapresiasi dukungan Kanada untuk Presidensi G20 Indonesia, kata Retno.

Terkait konflik Ukraina dan Rusia, dia mengatakan Indonesia dan Kanada memiliki keprihatinan yang sama.

“Kami sama-sama memiliki pandangan untuk menjunjung tinggi prinsip menghormati integritas dan kedaulatan wilayah,” katanya.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Menteri Luar Negeri Kanada Melanie Joly membahas Presidensi G20 dan konflik Rusia-Ukraina

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close