Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Re Gelar Pelatihan Public Speaking untuk Tenaga Magang Beasiswa Berprestasi

Selasa, 15 Oktober 2024 – 07:03 WIB
Indonesia Re Gelar Pelatihan Public Speaking untuk Tenaga Magang Beasiswa Berprestasi - JPNN.COM
kegiatan Capacity Building dan pelatihan Public Speaking yang ditujukan bagi tenaga magang berprestasi penerima beasiswa yang diselenggarakan Indonesia Re. Foto: dokumentasi Indonesia Re

jpnn.com, JAKARTA - PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re mendukung pengembangan sumber daya manusia di bidang pendidikan, khususnya bagi putra putri karyawan alih daya dan pelaksana.

Hal itu diselenggarakan melalui kegiatan Capacity Building dan pelatihan Public Speaking yang ditujukan bagi tenaga magang berprestasi penerima beasiswa.

Kepala Divisi TJSL dan ESG Indonesia Re Mardian Adhitya mengatakan kegiatan itu tidak hanya sekadar pelatihan, tetapi juga untuk mempersiapkan generasi muda agar memiliki kemampuan komunikasi yang efektif dan mental siap bersaing di dunia kerja.

“Kamil ingin, peserta pelatihan dua hari ini bisa membawa pulang ilmu, wawasan, dan rancangan rencana karir mereka secara bertahap,” ucap Adhitya dalam keterangannya, Senin (14/10).

Dalam pelatihan public speaking, peserta diajak untuk mengasah keterampilan berkomunikasi secara lisan, mulai dari penyusunan ide hingga cara menyampaikan gagasan dengan jelas dan percaya diri di hadapan audiens.

“Keterampilan ini sangat penting, terutama dalam industri asuransi yang berlandaskan pada hubungan komunikasi yang baik untuk memahami dan menyampaikan risiko dengan tepat,” kata dia.

Kegiatan Capacity Building yang diadakan juga memberikan ruang bagi peserta untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan di bidang masing-masing.

Sehingga, dapat meningkatkan potensi mereka dan mempersiapkan diri untuk lebih efektif dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Indonesia Re mendukung pengembangan sumber daya manusia di bidang pendidikan, khususnya bagi putra putri karyawan alih daya dan pelaksana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA