Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Technology Investment Summit 2024 Bakal Kupas Peran AI

Jumat, 17 Mei 2024 – 08:24 WIB
Indonesia Technology Investment Summit 2024 Bakal Kupas Peran AI - JPNN.COM
Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) telah merambah ke berbagai aspek kehidupan manusia. Foto/Ilustrasi: Ricardo/Jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Manager PT Shanhai Map Lina mengatakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) telah merambah ke berbagai aspek kehidupan manusia.

Lina menerangkan bahwa teknologi AI telah menghadirkan inovasi yang mengubah cara kita bekerja, berkomunikasi dan bahkan berperilaku.

"Ada lima contoh utama bagaimana AI telah mengubah hidup kita dan sangat berperan dalam memudahkan berbagai pekerjaan," jelas Lina dikutip, Jumay (17/5).

Pertama, kita memiliki asisten virtual seperti Siri dari Apple, Alexa dari Amazon dan Google Assistant. Mereka membawa kecerdasan buatan ke dalam rumah kita, memungkinkan kita untuk melakukan berbagai tugas sehari-hari seperti menyiapkan alarm, mencari informasi, dan mengendalikan perangkat rumah pintar hanya dengan suara.

Kedua, AI telah mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi medis contohnya adalah aplikasi yang menggunakan machine learning untuk mendiagnosa penyakit berdasarkan gambar medis seperti X-ray atau MRI dengan tingkat akurasi yang tinggi, membantu dokter dalam proses diagnosis yang cepat dan tepat.

Selanjutnya, AI telah merevolusi industri transportasi dengan pengembangan mobil self-driving. Teknologi ini menggunakan sensor dan algoritma cerdas untuk mengendalikan mobil tanpa perlu campur tangan manusia.

"Ini tidak hanya meningkatkan keamanan di jalan raya tetapi juga membuka potensi untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan mengurangi emisi gas rumah kaca," kata Lina.

Keempat, dalam dunia bisnis, AI digunakan untuk menganalisis data besar secara cepat dan efisien. Ini memungkinkan perusahaan untuk mengidentifikasi tren pasar, memprediksi perilaku konsumen, dan mengoptimalkan operasi mereka dengan cara yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan.

Manager PT Shanhai Map Lina mengatakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) telah merambah ke berbagai aspek kehidupan manusia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close