Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia U-19 Babak Belur Dibantai Korsel, Iwan Bule Komentar Begini

Rabu, 30 Maret 2022 – 08:11 WIB
Indonesia U-19 Babak Belur Dibantai Korsel, Iwan Bule Komentar Begini - JPNN.COM
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta kekalahan yang diderita tim nasional U-19 Indonesia saat melakoni laga persahabatan dengan tim Korea Selatan bisa dijadikan pelajaran.

"Itu menjadi pengalaman dan pelajaran berharga untuk timnas U-19. Pemain mesti fokus, disiplin dan mengikuti instruksi pelatih," ujar Iriawan, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Rabu (30/3).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun meminta Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan tidak kehilangan semangat dalam mengembangkan kemampuan.

"Kami yakin mereka terus berkembang dan meningkat selama pemusatan latihan di Korea Selatan," kata mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Timnas U-19 Indonesia kalah 0-7 dan 1-5 dari tim asal Korea Selatan pada dua laga uji coba di Daegu, masing-masing pada Jumat (25/3) dan Selasa (29/3).

Satu-satunya gol skuad berjuluk Garuda Nusantara dalam dua pertandingan tersebut dilesakkan oleh gelandang klub Persebaya, Marselino Ferdinan.

Marselino pun menegaskan bahwa timnya akan mengambil pelajaran dari laga melawan Korsel tersebut.

"Kualitas Korsel memang ada di atas kami. Mereka nyaris mempunyai semuanya. Kami harus belajar, pantang menyerah dan terus berjuang. Untuk gol yang saya cetak, itu berkat kerja sama tim," ujar Marselino. (antara/jpnn)


Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta timnas U-19 Indonesia menjadikan kekalahan yang ditelan saat berlaga di Korea Selatan.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close