Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Kualifikasi Piala Asia U-16

Indonesia vs Tiongkok, Bima Sakti: Garuda Muda Ingin Juara Grup

Sabtu, 21 September 2019 – 23:08 WIB
Indonesia vs Tiongkok, Bima Sakti: Garuda Muda Ingin Juara Grup - JPNN.COM
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9). FOTO: Hafidz Mubarak/ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti meminta anak asuhnya bermain disiplin dan tajam saat menghadapi tim kuat Tiongkok dalam laga pemungkas kualifikasi Grup G Piala Asia U-16 AFC 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Minggu (22/9).

Laga tersebut akan menjadi penentu siapa yang berhak lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-16 2020.

Juara grup akan otomatis melenggang ke putaran final, sementara yang menghuni peringkat dua dari masing-masing grup harus bersaing agar dapat menyandang gelar empat runner up terbaik.

Bima mengatakan, pasukannya harus memenangkan pertandingan saat melawan Tiongkok agar bisa otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-16 AFC 2020. Dia tak ingin Garuda Muda menyandang status sebagai runner up terbaik.

"Yang pasti kami harus mengamankan posisi kami yah. Kami ingin juara grup, yang paling penting prosesnya juga," ujar Bima Sakti seusai gelar latihan di SUGBK Jakarta, Sabtu (21/9).

Menurut Bima, pertandingan melawan Tiongkok merupakan ujian yang sesungguhnya bagi skuad Garuda muda. Pasalnya, kualitas permainan Tiongkok lebih baik dibanding lawan-lawan sebelumnya.

Indonesia dalam pertandingan sebelumnya seolah belum menemukan ujian berat. Maka dari itu bermain di hadapan pendukungnya, timnas Indonesia tak ingin kehilangan momentum dan bertekad keluar sebagai juara Grup G.

"Yang paling penting anak-anak bisa main terus, konsentrasi, karena lawan yang sekarang levelnya beda. Bukan mengecilkan tim kemarin yang kami hadapi tetapi yang pasti mereka punya kualitas dan tim yang bagus," kata dia.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti meminta anak asuhnya bermain disiplin dan tajam saat menghadapi tim kuat Tiongkok dalam laga pemungkas kualifikasi Grup G Piala Asia U-16 AFC 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Minggu (22/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close