Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Info Terbaru dari Brigjen Ramadhan terkait Kasus Firli Bahuri

Selasa, 24 Oktober 2023 – 07:33 WIB
Info Terbaru dari Brigjen Ramadhan terkait Kasus Firli Bahuri - JPNN.COM
Brigjen Ramadhan menyampaikan info terbaru soal pemeriksaan terhadap Firli Bahuri terkat kasus dugaan pemerasan terhadap SYL. Ilustrasi Foto: ANTARA

jpnn.com - JAKARTA - Pemeriksaan terhadap Ketua KPK Firli Bahuri sebagai saksi dalam kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo akan dilakukan oleh tim gabungan penyidik dari Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri.

"Penyidik yang akan melakukan pemeriksaan terhadap FB selaku Ketua KPK RI adalah penyidik gabungan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) DivHumas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (24/10).

Jenderal polisi bintang satu itu menyebut tim gabungan tersebut terdiri atas Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipikor Bareskrim Polri.

Namun, kata Brigjen Ramadhan, penanganan perkara tetap ditangani oleh Polda Metro Jaya.

"Penanganan perkara ini tetap ditangani Polda Metro Jaya," katanya.

Brigjen Ramadhan menjelaskan, hal ini sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang memerintahkan Bareskrim dan DivPropam Polri melakukan asistensi terhadap penanganan perkara tersebut di Polda Metro Jaya.

Kapolri juga mengingatkan jajarannya untuk cermat, hati-hati, dan profesional dalam mengusut kasus tersebut mengingat perkara tersebut menjadi perhatian publik.

"Karena itu, dalam setiap tahapannya damping Bareskrim, Propam, saya minta turun, sehingga tahapan yang berjalan itu betul-betul profesional, jadi itu yang tentunya saya minta sehingga bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Kapolri, Selasa (17/10).

Simak info terbaru dari Brigjen Ahmad Ramadhan terkait pemeriksaan terhadap Ketua KPK Firli Bahuri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close