Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Info Terbaru dari Pj Bupati Bekasi Soal Penerimaan PPPK Guru Agama

Kamis, 21 September 2023 – 14:58 WIB
Info Terbaru dari Pj Bupati Bekasi Soal Penerimaan PPPK Guru Agama - JPNN.COM
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan (kanan) saat mengunjungi Kantor KemenPAN-RB di Jakarta, Rabu (20/9/2023). (ANTARA/HO-Pemkab Bekasi).

jpnn.com - KABUPATEN BEKASI - Proses penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK guru agama di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mulai dibuka pada 2024 mendatang.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan pembukaan itu disepakati setelah dia bersama instansi perangkat daerah terkait mengunjungi Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk memperjuangkan formasi guru pendidikan agama.

“KemenPAN-RB bisa memahami dan menerima permintaan Pemkab Bekasi agar diberikan formasi tersebut dalam penerimaan CASN dan PPPK mulai tahun anggaran 2024," kata Dani di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/9).

Dia menjelaskan bahwa alasan permohonan yang disampaikan Pemkab Bekasi kepada KemenPAN-RB itu berdasar atas permintaan guru pendidikan agama di daerah tersebut. 

"Sejak 2021 sampai saat ini KemenPAN-RB tidak membuka pendaftaran formasi guru pendidikan agama dalam setiap penerimaan CASN maupun PPPK di Kabupaten Bekasi," kata Dani.

Ketua Forum Komunikasi Guru Honorer Pendidikan Agama Islam Kabupaten Bekasi Muhammad Unin Saputra berharap formasi PPPK untuk guru agama dapat diakomodasi. Dia berharap tidak ada tebang pilih terkait hal ini.

"Kami mendorong agar formasi guru agama dibuka. Kalau ternyata tidak, ya, semua tidak. Kita harus bersama-sama, baik guru kelas, guru pendidikan olahraga, dan semua guru di bidang lain," kata Unin.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bekasi Abdilah Majid mengatakan proses perekrutan guru pendidikan agama melibatkan peran kementerian dan lembaga terkait.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan info terbaru terkait penerimaan PPPK guru agama di Kabupaten Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close