Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Info Terbaru Tentang Jadwal Pelantikan Komjen Listyo Sebagai Kapolri

Minggu, 24 Januari 2021 – 13:50 WIB
Info Terbaru Tentang Jadwal Pelantikan Komjen Listyo Sebagai Kapolri - JPNN.COM
Komjen Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri menyebutkan bahwa pelantikan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara digelar Rabu (27/1). Pada pelantikan itu, Sigit akan naik pangkat menjadi jenderal bintang empat.

“Pelantikan di Istana Negara, rencananya ya (hari Rabu),” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono ketika dihubungi, Minggu (24/1).

Selesai pelantikan di Istana Negara, akan dilanjutkan dengan acara pisah sambut di internal dan juga menggelar commander wish Kapolri baru. “Ya rencananya begitu,” imbuh Argo.

Namun belum jelas juga apakah commander wish yang diikuti pejabat utama Polri itu digelar secara virtual karena situasi pandemi Covid-19.

Diketahui, Komjen Sigit telah siap dilantik sebagai Kapolri. Hal ini dipastikan setelah rapat paripurna DPR mengesahkan keputusan Komisi III yang menyetujui pengangkatan Komjen Sigit sebagai Kapolri.

Pada saat uji kepatutan dan kelayakan Rabu (20/1), Sigit menjanjikan Polri yang Presisi di bawah kepemimpinannya. Yakni prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

Upaya pemolisian prediktif dilakukan berdasarkan analisis fakta, data, dan informasi yang didukung kemajuan dan perkembangan teknologi, sehingga tindakan kepolisian akan lebih tepat dan menyelesaikan permasalahan secara tuntas.

Selanjutnya, responsibilitas dimaknai sebagai rasa tanggung jawab yang diwujudkan dalam ucapan, sikap, perilaku, dan responsibilitas menjalankan tugas untuk menjamin kepentingan masyarakat dalam menciptakan keamanan.

Mabes Polri memberikan kabar terbaru seputar jadwal pelantikan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close