Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Info Terkini dari Polisi soal Kecelakaan Kerja di PT San Xiong Steel Indonesia

Jumat, 10 Mei 2024 – 09:00 WIB
Info Terkini dari Polisi soal Kecelakaan Kerja di PT San Xiong Steel Indonesia - JPNN.COM
Tim gabungan Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan mendalami dugaan unsur kelalaian insiden kecelakaan kerja ledakan tungku peleburan besi di PT San Xiong Steel Indonesia, Rabu (8/5) di Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Kamis (9/5/2024). ANTARA/HO-Polda Lampung

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Tungku peleburan besi di PT San Xiong Steel Indonesia, Lampung Selatan meledak pada Rabu (8/5).

Tim gabungan Polda Lampung bersama Polres Lampung Selatan masih mendalami dugaan unsur kelalaian dalam insiden kecelakaan kerja itu.

"Kami masih menyelidiki secara pasti penyebab ledakan," kata Dirreskrimum Polda Lampung Kombes Reynold E.P. Hutagalung di Lampung Selatan, Kamis (9/5).

Kecelakaan kerja itu mengakibatkan tiga korban karyawan PT San Xiong Steel Indonesia mengalami luka bakar serius. Korban dirawat intensif di Rumah Sakit Immanuel Bandar Lampung.

Kombes Reynold mengatakan pihaknya melakukan penyelidikan terhadap peristiwa ledakan tungku peleburan besi di PT San Xiong Steel untuk menentukan ada tidaknya peristiwa tindak pidana kelalaian yang mengakibatkan kecelakaan kerja.

Tim dari Dirreskrimum Polda Lampung pun sudah menyambangi lokasi kejadian untuk mengecek sekaligus melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Penyidik juga memintai keterangan saksi-saksi yang melihat maupun mengetahui kejadian, dan mengamankan TKP dengan memasang garis polisi.

Hingga saat ini, pihak Polda Lampung telah meminta dan menggali keterangan dari pihak perusahaan sebanyak tiga orang terkait dengan kecelakaan kerja tersebut.

Tim Polda Lampung mengungkap info terkini kasus kecelakaan kerja di PT San Xiong Steel Indonesia setelah tungku peleburan besi meledak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close