Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingat Kejadian, Ema Tak Berani Nonton Dokumenter

Kamis, 24 Desember 2009 – 05:28 WIB
Ingat Kejadian, Ema Tak Berani Nonton Dokumenter - JPNN.COM
KENANGAN - Museum Tsunami Nanggroe Aceh Darusalam, yang belakangan ramai dikunjungi warga Aceh. Foto: Agus Wahyudi/Jawa Pos.
Jika ingin merasakan bagaimana suasananya ketika tsunami menghempas Aceh, datanglah ke Museum Tsunami Aceh. Sejak dua hari lalu, semua bagian di museum itu bisa dilihat oleh pengunjung, demi menandai lima tahun tragedi tsunami.

Laporan ANGGIT SATRIYO, Banda Aceh

WAJAH Sunarti terlihat seperti memendam kekecewaan. Niatnya mengajak sanak dan saudaranya mengunjungi Museum Tsunami Aceh, Rabu (23/12) kemarin, tak kesampaian. Museum yang berada di lapangan Blang Padang, Banda Aceh itu, tutup ketika Sunarti dan keluarga tiba di sana.

"Tentu kami kecewa, karena terlanjur mengajak keluarga ke sini," kata Sunarti, ibu dua anak asal Kampung Jawa, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh tersebut.

Museum berlantai empat yang bentuk bangunannya mirip dengan sarang burung itu ditutup sekitar pukul 18.00 WIB. Kemarin, Jawa Pos melihat beberapa petugas Paspampres sibuk mensterilkan bangunan tersebut. Menurut rencana, Wapres Boediono akan melihat-lihat museum itu Sabtu (26/12) lusa, pada peringatan lima tahun tsunami.

Dilihat dari luar, museum yang menempati lahan 10 ribu meter persegi itu tampak megah. Bentuk bangunan seluas 6 ribu meter persegi itu melingkar.

Jika ingin merasakan bagaimana suasananya ketika tsunami menghempas Aceh, datanglah ke Museum Tsunami Aceh. Sejak dua hari lalu, semua bagian di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close