Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingin Tembus Hollywood

Jumat, 16 Januari 2009 – 08:04 WIB
Ingin Tembus Hollywood - JPNN.COM
Tio Pakusadewo Foto: Raka/Indopos
JAKARTA – Aktor senior, Tio Pakusadewo, selama ini dikenal kreatif dan piawai memoles karakter tokoh yang dia mainkan dalam film. Namun, sebelum menembus Hollywood, pria yang mengawali karir di dunia perfilman sejak 1986 itu tidak akan pernah berhenti berinovasi.

Menurut Tio –panggilan akrabnya-, jika belum sampai Hollywood, belum selesai perjalanan. Harus diakui, katanya, Hollywood adalah kiblat perfilman di dunia. ”Mudah-mudahan. Karena untuk semua pekerja film, tujuannya Hollywood. Kalau Islam itu Kakbah, kalau film ya Hollywood. Itu keinginan saya,” harapnya saat wawancara di Jakarta, Rabu (14/1).

Hanya, terusnya, perlu diketahui juga bahwa di Hollywood ada bagian-bagiannya. Ada film bagus dan tidak. Kelak, jika sampai ke sana, Tio harus berada di deretan film berkualitas.

Syaratnya dia harus benar-benar siap. Minimal punya modal film berbahasa Inggris. ”Ibarat masuk ke kandang singa, bahasanya harus sama. Kalau tidak sama, bagaimana mau berkomunikasi. Bikin film bahasanya tidak sama, walah. Susah,” tutur pria yang sudah bermain dalam lebih dari 20 judul film bioskop itu.

Sementara itu, upaya Tio untuk mencapai ke sana adalah promosi lewat internet. ”Salah satunya menggunakan internet sebagai sarana berpromosi dan mencoba menjual apa yang diproduksi sama kita, mengenai kita. Berbagai pengembangan,” kata pria kelahiran 2 September 1963 itu.

JAKARTA – Aktor senior, Tio Pakusadewo, selama ini dikenal kreatif dan piawai memoles karakter tokoh yang dia mainkan dalam film. Namun, sebelum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA