Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingin Wajah Lebih Glowing? Coba Facial Sparkling di Rumah

Minggu, 30 September 2018 – 22:42 WIB
Ingin Wajah Lebih Glowing? Coba Facial Sparkling di Rumah - JPNN.COM
Cara yang tepat membersihkan wajah. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Merawat kulit wajah dengan air soda atau air berkarbonasi kini tengah menjadi tren. Padahal, cara ini telah lama dilakukan oleh perempuan Jepang dan Korea untuk mendapatkan kulit sehat serta glowing.

Seperti dilansir dari Cosmopolitan, penggunaan air soda yang dikenal sebagai 'facial sparkling'. Air soda dianggap lebih ampuh membersihkan noda di wajah dibanding air keran biasa. Hal ini karena air soda memiliki kadar PH yang sama dengan kulit yakni 5,5. Sehingga tidak akan mengiritasi wajah Anda.

Menurut Dendy Engelman, M.D., seorang dermatolog kosmetik yang berbasis di New York, air soda memiliki kandungan CO2 yang melancarkan aliran darah dan oksigen ke jaringan kulit. Sehingga mendorong sistem tubuh berfungsi lebih baik secara keseluruhan. Kulit pun tampak lebih sehat dan halus.

"Air soda tidak hanya membantu membersihkan kulit dengan cara yang lebih dalam, karbonasinya membantu memecahkan kotoran dan minyak yang tertanam di pori-pori Anda dan memiliki manfaat nyata secara estetis," jelasnya.

Selain itu, ketika membersihkan wajah dengan air soda, karbonasi tidak akan mengubah pH kulit. Untuk membantu mendapatkan air soda yang lebih ekonomis dan ramah lingkungan, dr. Engelman menyarankan cara khusus. Yakni dengan mencampur CO2 ke dalam air untuk menurunkan tingkat pH, sehingga membuatnya lebih ramah terhadap kulit.

Lalu bagaimana penggunaan aor soda pada wajah?

Cukup percikkan wajah menggunakan campuran air tersebut. Atau dapat pula dengan merendam wajah ke dalam semangkuk campuran air soda tersebut selama 10 detik. Pijat lembut ke area kulit Anda. Tak perlu membilasnya dengan sabun dan langsung keringkan dengan handuk bersih.

Namun, dr. Engelman tidak menyarankan untuk mencuci wajah dengan air soda setiap hari, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif. Hal ini dikarenakan efek kadar karbonasi air soda terlalu kuat yang beresiko terhadap kulit dalam jangka panjang.

Membersihkan kulit wajah dengan air soda atau air berkarbonasi ternyata lebih efektif dibanding dengan air keran biasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close