Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ini 4 Kiat dari Pegadaian Supaya Tidak Mudah Tertipu Lelang Online

Minggu, 18 Oktober 2020 – 12:20 WIB
Ini 4 Kiat dari Pegadaian Supaya Tidak Mudah Tertipu Lelang Online - JPNN.COM
Pegadaian memberikan kiat kepada masyarakat agar tidak tertipu lelang online. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian R. Swasono Amoeng Widodo kembali mengingatkan sekaligus mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada bila mendapat informasi mengenai lelang online.

Pasalnya, sejauh ini Pegadaian sudah melaporkan sebanyak 400 lebih akun palsu yang mengatasnamakan perseroan lewat Instagram.

Nah agar terhindar dari tindak penipuan, Pegadaian memberikan kiat kepada masyarakat. Pertama masyarakat diminta melakukan transaksi lelang secara langsung di kantor cabang, bazar, atau pameran yang dilakukan oleh Pegadaian.

Kedua, pegadaian tidak pernah menjual barang jauh di bawah harga pasar. Karena itu masyarakat diminta tidak tergiur penawaran harga murah yang tidak wajar.

"Hal semacam ini biasanya merupakan ciri tindak penipuan, pemalsuan, atau barang tersebut adalah hasil tindak kejahatan," terang dia.

Ketiga, apabila mendapatkan informasi mengenai lelang Pegadaian secara online, masyarakat bisa melakukan konfirmasi ke outlet-outlet Pegadaian terdekat, telpon ke call center Pegadaian 021-1500569, Pegadaian Pusat 021-3155550 atau melakukan googling dengan kata kunci: Lelang Online Pegadaian.

Keempat, masyarakat diminta agar tidak mentransfer uang ke rekening yang tidak dikenal.

Di samping itu kata Amoeng, Pegadaian telah melakukan edukasi secara terus-menerus bahwa perseroan tidak melaksanakan lelang secara online.

loading...