Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ini 7 Cara Mengatasi Ketombe Yang Benar

Senin, 20 Januari 2020 – 04:54 WIB
Ini 7 Cara Mengatasi Ketombe Yang Benar - JPNN.COM
Rambut berketombe. Doucefleur/Shutterstock

jpnn.com - Ketombe di kepala memang mengganggu. Bukan cuma mudah terlihat khususnya di pakaian berwarna gelap, rasa gatal yang kadang ditimbulkannya pun bikin tidak nyaman!

Ketombe umumnya memang bukan penyakit serius.Namun, serpihan putih di kepala dan rambut tersebut sering merusak penampilan dan mengganggu aktivitas.

Sebagian orang meyakini, ketombe dapat terjadi pada orang yang tidak menjaga kebersihan rambut dengan baik. Tapi tunggu dulu, hal ini tidak tepat, lho!

Faktanya, ketombe tidak ada hubungannya dengan higienitas rambut dan kulit kepala. Ketombe merupakan hasil pengelupasan kulit kepala yang berlebihan. Sayangnya, penyebab ketombe belum diketahui dengan jelas hingga saat ini.

Cara mengatasi ketombe yang benar

Walaupun penyebab pastinya belum diketahui, bukan berarti ketombe tidak dapat diatasi. Ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan ketombe yang membandel.

1. Pakai produk sampo anti-ketombe yang tepat

Dilansir dari Medical News Today, beberapa zat dapat mengurangi dan menghilangkan ketombe. Contohnya selenium sulfida, zinc pirition, coal tar, dan asam salisilat. Untuk menghilangkan ketombe, Anda dapat menggunakan sampo yang mengandung salah satu zat tersebut.

loading...