Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Cara Menenangkan Bayi yang Menangis Menurut Sains

Kamis, 22 September 2022 – 23:59 WIB
Ini Cara Menenangkan Bayi yang Menangis Menurut Sains - JPNN.COM
Para ilmuwan mengklaim mereka telah menyempurnakan jawaban untuk menenangkan bayi yang menangis. Ini yang mereka temukan. (Pexels: Antoni Shkraba)

Kebanyakan orangtua pasti tahu bagaimana frustrasinya saat mencoba menenangkan bayi yang menangis, terutama pada tengah malam.

Para ilmuwan mengatakan mereka hampir menemukan pendekatan yang kemungkinan besar bisa membuat bayi Anda yang sedang menangis bisa tenang dan tidur nyenyak.

Setelah merekam orangtua yang berusaha menenangkan bayi mereka yang menangis, solusinya datang melalui sepasang angka ajaib ini: lima dan delapan.

Apa sih yang mereka temukan?

Bagaimana cara membuat bayi yang menangis tertidur?

Temuan yang dipublikasikan di Current Biology menguraikan formula dasar membuat bayi yang sering menangis tertidur.

1. Berjalan sambil menggendongnya selama lima menit, tanpa berhenti atau bergerak secara tiba-tiba.2. Kemudian duduk sambil menggendongnya selama lima hingga delapan menit sebelum membaringkannya untuk tidur.

Ini menunjukkan menggendong tidak hanya menghentikan tangisan, tetapi juga membuat bayi tertidur, kata penulis senior Dr Kumi Kuroda, dari Pusat Ilmu Otak Riken di Saitama, Jepang.

"Saya telah membesarkan empat anak, tapi bahkan saya tidak dapat memperkirakan hasil dari penelitian ini sampai data statistik muncul," katanya.

Sains telah menyempurnakan jawaban untuk menenangkan bayi Anda yang menangis, terutama pada tengah malam.

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close