Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Fitur Khusus di Facebook untuk Korban PHK

Selasa, 12 Mei 2020 – 17:09 WIB
Ini Fitur Khusus di Facebook untuk Korban PHK - JPNN.COM
Ilustrasi Facebook. Foto: REUTERS/Johanna Geron

jpnn.com - PANDEMI Covid-19 membuat perekonomian global menjadi rontok. Akibatnya banyak perusahaann melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Bahkan, di Amerika Serikat tingkat pengangguran baru saja meroket dan orang-orang pun dikabarkan sulit untuk beradaptasi dalam situasi tersebut.

Menanggapi hal itu, Facebook berusaha membantu mereka yang kehilangan pekerjaannya dengan menambahkan beberapa fitur baru. 

Hal itu diungkapkan oleh software engineer Facebook, Jane Manchun Wong, yang mengungkapkan beberapa bocoran fitur baru yang akan terpasang di media sosial raksasa itu.

Melalui akun Twitter, Jane mengatakan, bahwa ada dua fitur yang saat ini tengah diuji Facebook yaitu 'Pertanyaan Aplikasi Pekerjaan' dan 'Spanduk Sumber Daya Ketenagakerjaan Covid-19.'

Dikutip dari laman Phone Arena, Selasa (12/5), untuk pertanyaan Aplikasi Pekerjaan, pengguna akan diarahkan ke perusahaan yang ingin memperkerjakan seseorang melalui Facebook.

Dari sisi perusahaan, fitur itu memberikan pilihan untuk menambahkan pertanyaan khusus agar bisa menemukan pelamar sesuai dengan kriteria perusahaan.

Sementara, Spanduk Sumber Daya Ketenagakerjaan Covid-19, fitur itu akan menghubungkan orang-orang ke situs Departemen Ketenagakerjaan.

Facebook berusaha membantu pengangguran korban PHK dengan menambahkan beberapa fitur baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close