Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Jadwal Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Tol Jalur Mudik

Minggu, 24 April 2022 – 16:38 WIB
Ini Jadwal Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Tol Jalur Mudik - JPNN.COM
Petugas sedang mengatur pembatas jalur contra flow untuk mengurai kemacetan saat arus mudik. Ilustrasi Foto Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) menerbitkan jadwal uji coba rekayasa lalu lintas berupa ganjil genap di ruas tol pada jalur mudik.

Uji coba rekayasa lalu lintas atau lalin itu akan berlangsung di ruas tol pada Senin (25/4) sampai dengan Rabu (27/4).

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi menyebut operasi itu melibatkan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, BPJT Kementerian PUPR, dan BUJT.

Penerapan kebijakan itu akan dimulai pada Senin (25/4) pukul 11.00-13.00 WIB dari ruas tol Cikampek KM 47 sampai dengan GT. Cikampek Utama KM 70.

Keesokan harinya, Selasa (26/4), uji coba penerapan rekayasa lalin akan berlangsung pukul 11.00-13.00 WIB, dimulai dari tol Cikampek KM 47 sampai dengan GT Palimanan KM 188.

Uji coba penerapan rekayasa lalin terakhir pada Rabu (27/4) yang akan dimulai pada pukul 10.00-17.00 WIB, dari tol Cikampek KM 47 sampai dengan GT Kalikangkung KM 414.

Kombes Eddy mengatakan apabila terjadi kepadatan kendaraan maka dilakukan diskresi kepolisian dengan menerapkan contra flow.

"Apabila masih terjadi kepadatan melebihi batas maksimal maka akan dilakukan diskresi kepolisian dengan rekayasa lalu lintas one way," ucap dia.

Korlantas Polri melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di tol jalur mudik Lebaran 2022 pada 25-27 April. Catat jam pelaksanaannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close