Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Jenis Yoga yang Bagus Banget buat Anak-anak

Rabu, 11 Maret 2015 – 02:19 WIB
Ini Jenis Yoga yang Bagus Banget buat Anak-anak - JPNN.COM
Anggota Sprue Mobster Surabaya, (dari kiri) Hendri, Andri dan Dimas. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - TUBUH Sonya Suwarga Utomo, 9, berpose seperti bermain ayunan, kemudian kakinya mengunci. Lalu, dia bergelung dan membuat pose supergirl.

Begitulah, Sonya tampak lincah saat bermain power swing yoga di studio The Arts of Yoga by Sari, Surabaya, pekan lalu.

Siswi Ivy School tersebut mendapat applause dari si instruktur, Sari N. Pattenden. Dia menyatakan, tidak banyak anak yang bisa mempraktikkan pose. ''Dia ini hebat. Sebanyak 6–7 latihan sudah bisa,'' kata Sari.

Power swing yoga merupakan teknik yoga dengan alat bantu berupa swing atau ayunan khusus yang mampu menopang badan, tangan, dan kaki. Sebelum melakukan teknik power swing, tentu ada tahap yang perlu dilakukan.

Sari menyatakan, untuk pemula, level yang dipelajari adalah teknik yoga di lantai seperti baby pose dan savasana pose.

Menurut dia, power swing yoga mempunyai banyak khasiat. Mulai melenturkan badan, menjaga fleksibilitas tulang dan badan, sampai menjadi terapi bagi orang yang menderita skoliosis (kelainan tulang belakang) dan beberapa penyakit tulang lain.

''Teknik ini juga bagus untuk anak yang sedang berkembang. Sebab, selain membuat tubuh lentur, pertumbuhan badan makin bagus. Olahraga ini juga membuat postur tubuh tidak bungkuk,'' paparnya.

Karena itu, Sari juga mengajarkan teknik tersebut pada anak usia 6–10 tahun. Perempuan yang membuka kelas sejak tiga tahun tujuh bulan lalu itu mengungkapkan banyak orang tua yang mendaftarkan anaknya. Namun, dia hanya membatasi 12 anak untuk sekali kelas. Tujuannya, teknik yang diajarkan bisa masuk ke peserta yoga.

TUBUH Sonya Suwarga Utomo, 9, berpose seperti bermain ayunan, kemudian kakinya mengunci. Lalu, dia bergelung dan membuat pose supergirl. Begitulah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close