Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Kabar Gembira untuk Pencinta Liga 1 2020

Rabu, 22 Juli 2020 – 23:10 WIB
Ini Kabar Gembira untuk Pencinta Liga 1 2020 - JPNN.COM
Rombongan PSSI diterima Ketua BNPB sekaligus Ketua Satgas Covid-19. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - PSSI bisa bernafas lega setelah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan lampu hijau berjalannya kembali kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober nanti.

PSSI memastikan, dukungan diberikan oleh Ketua BNPB Doni Monardo, yang juga menjabat Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Dalam pertemuan ini, Ketua Umum PSSI M Iriawan didampingi anggota Exco PSSI Haruna Soemitro, kemudian Plt Sekjen Yunus Nusi, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Selain itu, ada juga Dokter Syarif Alwi, Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, Direktur Bisnis PT LIB Rudy Kangdra, serta Direktur Keuangan PT LIB Anthony Chandra Kartawiria.  

"Prinsipnya beliau (Doni Monardo, red) memberikan dukungan kepada PSSI. Hanya ada beberapa hal yang harus disepakati oleh PSSI serta seluruh komponen sepak bola, termasuk suporter," kata Ketum PSSI M Iriawan di situs PSSI.

Menurut dia, Doni memberikan izin setelah PSSI menyepakati dan siap untuk mengikuti aturan-aturan protokol kesehatan yang dipersyaratkan oleh negara.

"Dalam konsep kami, tentunya protokol kesehatan nomor satu. Yang kedua karena ini kompetisi pada masa COVID-19 tentunya kita mengikuti beberapa liga yang ada di dunia yaitu tanpa penonton. Protokol kesehatan tentunya menjadi yang utama dalam hal ini," terangnya.

Selain membicarakan soal perizinan, PSSI juga memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Satuan Tugas Penanganan COVID-19 sejumlah 1.200 buah. Bantuan tersebut diterima langsung Doni Munardo.

PSSI bisa bernafas lega setelah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan lampu hijau berjalannya kembali kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close