Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Komentar Anak-anak Muslim Australia Setelah Menjalani Puasa Ramadan Pertama

Senin, 10 Mei 2021 – 23:43 WIB
Ini Komentar Anak-anak Muslim Australia Setelah Menjalani Puasa Ramadan Pertama - JPNN.COM
Shazma Gaffoor mengatakan tidak apa-apa bagi anak-anak untuk berpuasa selama beberapa jam meskipun mereka masih kecil. (ABC News: Erwin Renaldi)

Sementara anak-anak kecil dikecualikan dari kewajiban berpuasa di bulan Ramadan, banyak keluarga Muslim Australia menganggap bahwa membicarakan tradisi berpuasa sejak dini dengan anak-anak mereka adalah hal yang baik.

Shazma Gaffoor, ibu dari dua anak perempuan berusia lima dan tujuh tahun, menjelaskan kepada ABC bahwa anak-anaknya merasa penasaran dan mulai berpuasa sendiri.

"Ini tidak seperti kami mengajarkan mereka cara berpuasa, mereka pada dasarnya mengawasi kami," kata Shazma.

"Mereka lebih penasaran bagaimana kami berpuasa."

Menurut Shazma, penting untuk “membaca” anak-anaknya sebelum membiarkan mereka mengambil bagian untuk tidak makan dan minum dari matahari terbit hingga terbenam.

"Karena kalau tidak, itu hanya menjadi paksaan dan mereka melakukannya untuk alasan yang salah,” ujarnya.

Tahun ini adalah tahun kedua Shahana yang berusia tujuh tahun berpuasa selama Ramadan - meskipun tidak sebulan penuh, yang dimulai pada 12 April dan kemungkinan besar akan berakhir pada 12 Mei.

"Puasa terkadang sulit, terkadang mudah," kata Shahana, seraya menambahkan bahwa dia selalu menantikan makan roti panggang saat matahari terbenam.

Sementara anak-anak kecil dikecualikan dari kewajiban berpuasa di bulan Ramadan, banyak keluarga Muslim Australia menganggap bahwa membicarakan tradisi berpuasa sejak dini dengan anak-anak mereka adalah hal yang baik

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close