Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Kronologi dan Motif Yudi Riswanto Tega Bunuh Sang Kekasih Pakai Kunci Roda, Astagaaa

Minggu, 19 Juli 2020 – 17:49 WIB
Ini Kronologi dan Motif Yudi Riswanto Tega Bunuh Sang Kekasih Pakai Kunci Roda, Astagaaa - JPNN.COM
Barang bukti kasus pembunuhan yang berhasil diungkap Polda Kalimantan Selatan. ANTARA/Firman

jpnn.com, HULU SUNGAI SELATAN - Polisi tidak butuh waktu terlalu lama untuk menangkap pelaku pembunuhan perempuan yang mayatnya dimasukkan ke dalam karung dan dibuang di Jalan Kapten Piere Tendean, Kelurahan Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kapolres HSS AKBP Siswoyo, di Kandangan, Sabtu (18/7), menuturkan bahwa kronologi kejadian itu bermula saat ada beberapa anak yang sedang mencari cacing melihat sesosok perempuan dengan posisi tertelungkup dan setengah badannya terbungkus karung di dalam selokan, Jumat (17/7).

"Sempat dikira boneka oleh warga sekitar. Temuan itu langsung dilaporkan ke Polsek Kandangan," katanya, didampingi Kasat Reskrim Bala Putra Dewa.

Dijelaskan dia, mayat korban kemudian dibawa ke RSUD Brigjend H Hasan Basry untuk diautopsi, dan kemudian diketahui identitas korban bernama Ermanelly Cassanova, 36, warga Jalan Indah Permai, Kecamatan Teweh Tengah, Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Polres HSS kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut bersama Polda Kalsel dan Polres Barito Utara, dan kemudian berhasil menangkap pelakunya yakni Yudi Riswanto, 27, di rumahnya, di Landasan Ulun, Banjarbaru, Sabtu (18/7) sekitar pukul 04.30 pagi.

Pelaku sesuai identitas merupakan warga Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, kesehariannya berprofesi sebagai sopir travel, ditangkap tim gabungan tanpa perlawanan dan diamankan dengan dua orang lainnya, yang bertindak sebagai perantara dan pembeli sepeda motor korban.

"Ketika ditangkap pelaku mengakui semua perbuatannya, telah membunuh korban dengan motif cemburu saat diperjalanan di wilayah Kota Amuntai, Hulu Sungai Utara (HSU) dan menghabisi nyawa korban dengan menggunakan kunci roda," katanya.

Menurut dia, berdasarkan keterangan pelaku bahwa pelaku sempat panik mencari tempat pembuangan jasad yang dibunuhnya, mayat korban sempat dibawa dengan mobil rental Toyota Innova ke arah Kota Banjarbaru, sambil mencari lokasi pembuangan mayat.

Polisi tidak butuh waktu terlalu lama untuk menangkap pelaku pembunuhan perempuan yang mayatnya dimasukkan ke dalam karung dan dibuang di Jalan Kapten Piere Tendean, Kelurahan Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close