Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Lokasi Rapid Test Massal Virus Corona di Kota Depok

Senin, 23 Maret 2020 – 12:30 WIB
Ini Lokasi Rapid Test Massal Virus Corona di Kota Depok - JPNN.COM
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto: ANTARA/Feru Lantara

jpnn.com, DEPOK - Alun-alun menjadi tempat untuk melakukan rapid test massal virus Corona atau COVID-19 bagi warga Kota Depok, Jawa Barat.

Untuk rapid test orang dalam pengawasan (ODP), petugas pelayanan langsung dan tenaga kesehatan puskesmas akan dilakukan di Alun-Alun Kota Depok sesuai jadwal dan alokasi alat test yang tersedia.

"Karena penyebaran COVID-19 di Kota Depok cukup cepat, maka saya mengambil inisiatif langkah strategis untuk melaksanakan rapid test di Alun-alun Kota," kata Wali kota Depok Mohammad Idris, Senin (23/3).

Sementara untuk lokasi rapid test pasien dalam pengawasan (PDP), akan dilakukan mobile ke rumah sakit yang merawat PDP sekaligus melakukan rapid test tenaga kesehatannya.

"Selain ODP di Alun-Alun, nanti warga yang harus diprioritaskan seperti petugas pelayanan dan petugas puskesmas juga dirapid test di sana," kata Ketua Pengarah Gugus Tugas Covid-19 Kota Depok ini.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menetapkan tiga stadion di Jabar untuk menjadi tempat rapid test Covid-19 massal dimulai sejak Senin (23/3). (antara/jpnn)

Begini Cara Anies Untuk Akhiri Wabah Virus Corona

Pemkot Depok menetapkan Alun-alun sebagai tempat untuk melakukan rapid test massal virus Corona bagi warga Depok.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close