Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Penyebab Lemak Paha Sulit untuk Dihilangkan

Sabtu, 01 Agustus 2020 – 04:33 WIB
Ini Penyebab Lemak Paha Sulit untuk Dihilangkan - JPNN.COM
Olahraga lari (Ilustrasi). Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - Lemak paha yang berlebihan, membuat ukurannya terlihat lebih besar. Tentu saja hal ini menjadi masalah bagi sebagian besar orang, khususnya wanita.

Mungkin Anda adalah salah satu orang yang sering kali mengeluhkan ukuran paha Anda yang terlalu besar. Entah seberapa banyak Anda melakukan squat atau berolahraga, Anda akan memiliki lemak paha yang menumpuk dan membuat kaki Anda terlihat besar.

Apa sih alasan yang membuat seseorang, khususnya wanita susah untuk mengecilkan pahanya? Kenapa lemak paha sulit untuk dihilangkan?

Lemak paha adalah cadangan lemak yang dimiliki wanita

Jika Anda perhatikan, wanita memang cenderung memiliki ukuran paha dan panggul yang lebih besar dibandingkan dengan pria. Penumpukan lemak di bagian bawah ini sebenarnya alami terjadi pada semua wanita.

Hormon yang dimiliki oleh wanita, yang menyebabkan lemak-lemak tersebut menumpuk. Wanita mempunyai jumlah hormon estrogen yang cenderung tinggi dan hal ini yang mengakibatkan wanita memiliki paha, panggul, dan bokong yang besar.

Lemak-lemak yang ada di paha, panggul, dan bokong merupakan lemak cadangan yang dipersiapkan untuk kondisi ketika wanita melahirkan dan menyusui.

Sehingga ketika seorang wanita melahirkan dan menyusui nanti, ia tidak akan kekurangan energi karena lemak cadangan sudah ada dalam jumlah yang cukup banyak di bagian paha, panggul, dan bokong.

Mungkin Anda adalah salah satu orang yang sering kali mengeluhkan ukuran paha Anda yang terlalu besar. Jika iya, artikel ini wajib dibaca.

Sumber HelloSehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close