Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Pesan Djarot ke PNS DKI Jika Kelak Dipimpin Anies-Sandi

Minggu, 15 Oktober 2017 – 17:21 WIB
Ini Pesan Djarot ke PNS DKI Jika Kelak Dipimpin Anies-Sandi - JPNN.COM
Djarot Saiful Hidayat di acara terima kasih Gubernur 2012-2017 di Jakarta, Sabtu (14/10). Foto: Adrian Gilang

jpnn.com, JAKARTA - Djarot S Hidayat telah resmi menyandang status sebagai mantan gubernur DKI Jakarta. Besok (16/10), DKI jakarta sudah punya gubernur dan wakil gubernur baru, yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Djarot pun sudah menyerahkan jabatan gubernur DKI kepada Sekretaris Pemerintah Provinsi DKI Saefullah. Hal itu merujuk pada surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Mulai tadi malam itu jabatan sudah diserahkan kepada Sekda. Atas surat dari Kemendagri," ujarnya saat acara perpisahan yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Balai Kota, Minggu (15/10).

Dalam kesempatan itu Djarot juga mengingatkan seluruh jajaran Pemprov DKI bahwa besok Anies-Sandi akan dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur. Politikus PDI Perjuangan itu meminta kepada seluruh bekas anak buahnya di Pemprov DKI untuk mendukung Anies-Sandi dalam melanjutkan pembangunan di ibu kota.

"Jadi saya minta kepada masyarakat untuk dukung, kawal, proses pembangunan ke depan," kata mantan Wali Kota Blitar itu.

Ketua bidang Keanggotaan dan Organisasi PDIP itu juga mengharapkan masyarakat agar optimistis terhadap kepemimpinan Anies-Sandi di DKI. Meski Anies dan Sandi akan melakukan adaptasi terlebih dahulu, namun Djarot meyakini duet yang diusung koalisi Gerindra dan PKS itu mampu bekerja.

"Saya bilang ke masyarakat untuk tetap optimistis. Percayalah kepada pemimpin yang baru. Beliau itu mampu lah, tapi tetap kawal proses pembangunannya," tutur Djarot.

Namun, Djarot juga mewanti-wanti akan pentingnya mengawal pemerintahan. Dia berjanji akan terus bersama-sama mengawal serta tidak melupakan masyarakat Jakarta.

Djarot S Hidayat berpesan kepada seluruh PNS Pemprov DKI untuk mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang besok akan dilantik sebagai gubernur-wakil gubernur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close