Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Strategi Indonesia Memaksimalkan Kemitraan BIMP-EAGA - Republik Korea

Jumat, 12 Juli 2024 – 18:47 WIB
Ini Strategi Indonesia Memaksimalkan Kemitraan BIMP-EAGA - Republik Korea - JPNN.COM
Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Regional dan Sub Regional sebagai Alternate Senior Official Indonesia, Netty Muharni hadir mewakili Deputi Kerja Sama Ekonomi Internasional Kemenko Perekonomian hadir dalam pertemuan pejabat senior BIMP-EAGA - Republik Korea ke-5 yang diselenggarakan secara virtual pada Kamis (11/7). Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk memastikan manfaat kemitraan BIMP-EAGA dengan Republik Korea dapat dirasakan langsung oleh masyarakat luas.

Penegasan itu disampaikan Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Regional dan Sub Regional sebagai Alternate Senior Official Indonesia, Netty Muharni dalam pertemuan pejabat senior BIMP-EAGA - Republik Korea ke-5 yang diselenggarakan secara virtual pada Kamis (11/7).

Ini Strategi Indonesia Memaksimalkan Kemitraan BIMP-EAGA - Republik Korea

Netty Muharni hadir mewakili Deputi Kerja Sama Ekonomi Internasional Kemenko Perekonomian pada pertemuan yang menjadi tonggak penting dalam upaya memperkuat kerja sama ekonomi regional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Phillipines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA).

Pertemuan utamanya membahas kemajuan pelaksanaan proyek BIMP-EAGA – Korea Cooperation Fund (BKCF) tahap ke-1 hingga ke-3, sekaligus menetapkan 9 proyek tahap ke-4 tahun 2024 dengan total pendanaan sebesar USD3,52 juta.

Pada kesempatan tersebut, telah tercatat antusiasme program BKCF yang terus meningkat, yang tercermin dari bertambahnya jumlah proposal yang masuk.

Hal tersebut menandakan semakin banyak pihak yang menyadari potensi dan manfaat dari Kemitraan BIMP-EAGA dengan Republik Korea bagi pembangunan daerah.

Asdep Netty juga menekankan pentingnya keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanaan proyek-proyek BKCF.

Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Regional Netty Muharni mengungkapkan strategi Indonesia dalam memaksimalkan kemitraan BIMP-EAGA - Republik Korea

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close