Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Tujuh Cara Mendidik Anak Menjadi Orang yang Cerdas

Jumat, 30 Juli 2021 – 06:45 WIB
Ini Tujuh Cara Mendidik Anak Menjadi Orang yang Cerdas - JPNN.COM
Ilustrasi anak sekolah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Semua orang tua menginginkan anaknya menjadi orang cerdas. Namun, kadang orang tua bingung bagaimana cara yang tepat untuk mengembangkan daya kerja otak anak.

Menurut riset, otak manusia berkembang secara lebih baik saat anak-anak. Oleh karena itu, ini adalah masa-masa terbaik untuk memaksimalkan kinerja otak anak agar bisa berkembang menjadi lebih pintar dan cerdas.

Orang tua bisa membantu menstimulasi kinerja otak anak dengan berbagai macam cara, contohnya adalah cara-cara di bawah ini:

1. Biarkan dan ajak anak bermain dengan teman seusianya

Berikan anak waktu yang cukup banyak untuk bermain dengan teman sebayanya. Dengan cara ini, otak anak akan terasah dan akan belajar bagaimana cara bersosialisasi dengan baik dengan teman-teman mereka.

Jika si kecil adalah anak yang cukup tertutup, orang tua harus lebih sering mengajak mereka bermain dan berikan pengertian tentang pentingnya bermain dengan teman-teman seusianya.

2. Kenalkan dengan musik

Musik adalah cara yang tepat bagi sebagian besar orang untuk merasa lebih rileks atau santai. Kembangkan kreativitas anak dengan cara mengenalkan mereka dengan berbagai macam genre musik serta instrumen musik.

Banyak orang tua yang berpikir skeptis pada televisi, padahal sebenarnya TV juga memiliki banyak manfaat yang positif untuk anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close