Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Vaksin Pfizer Sudah Disetujui untuk Anak 12 Tahun ke Atas, Bagaimana Untuk yang Lebih Muda?

Kamis, 29 Juli 2021 – 21:52 WIB
Vaksin Pfizer Sudah Disetujui untuk Anak 12 Tahun ke Atas, Bagaimana Untuk yang Lebih Muda? - JPNN.COM
Di usia 10 bulan, Soren Good merupakan salah satu yang termuda di dunia yang mendapatkan vaksin Pfizer. (Supplied: Zinaida Good)

Australia merupakan salah satu negara yang sudah menyetujui penggunaan vaksin COVID buatan Pfizer untuk mereka yang berusia 12 tahun ke atas, tetapi bagaimana perkembangan vaksin untuk mereka yang lebih muda dari itu?

Sekarang ini sedang dilakukan uji coba di berbagai negara untuk melihat keamanan vaksin bagi anak-anak di bawah usia 12 tahun.

Sekitar 10 bulan lalu, Soren Good dan adiknya yang berusia 3 tahun, Andel, menjadi warga termuda di dunia yang mendapatkan vaksin Pfizer.

Kakak beradik ini ambil bagian dalam uji klinis fase pertama yang dilakukan di Amerika Serikat.

Ibu mereka, Zinaida Good, adalah peneliti di Institut Kanker di  Stanford University yang mengetahui adanya uji coba tersebut ketika dia mencari informasi bagaimana bisa melindungi anak-anaknya dari virus corona.

"Soren yang lebih muda tidak merasakan apapun, dia tidak menangis, dan bahkan tidur ketika divaksinasi," kata Zinaida.

"Kepada Andel yang berusia tiga tahun, tentu kami harus menjelaskan kepadanya mengenai virus dan dia mengerti adanya virus yang menakutkan bagi banyak orang sekarang ini.

"Jadi, memberi pengetahuan bahwa vaksin akan melindungi dirinya dari virus, dan dia akan bisa melakukan hal seperti naik bus atau naik pesawat.

Australia merupakan salah satu negara yang sudah menyetujui penggunaan vaksin COVID buatan Pfizer untuk mereka yang berusia 12 tahun ke atas

Sumber ABC Indonesia

BERITA LAINNYA